Kurangi Stress Dengan Menata Kamar Anda

September 29, 2015 Fani Rachmita

Banyak cara dilakukan orang untuk dapat relaks dan menjauhkan stres. Ada yang pergi traveling, mencari tempat makan baru, hingga membeli baju atau mencoba makeup baru. Namun waktu yang sempit karena berbagai aktifitas yang selalu menanti, membuat Anda tidak dapat menikmati waktu santai lebih lama dari yang diinginkan. Nah, ternyata tidak perlu pergi jauh untuk relaks, Anda bisa melakukannya dengan membuat kamar Anda menjadi your getaway place. (berbagai sumber)

(foto via apartment therapy)

1. Pertama, dengan membuat kamar Anda terkena sinar matahari lebih banyak. Ini adalah cara makeover yang efektif dan mudah untuk mengatasi bad mood. Cahaya yang alami dapat mencerahkan mood dan meningkatkan produksi endorphins dan serotonin (senyawa yang membuat tubuh bahagia). Cahaya alami juga memberi sinyal pada tubuh untuk berhenti memproduksi melatonin, hormon yang membantu siklus tidur dan bangun Anda, yang membuat Anda langsung terjaga. Kalau tidak memungkinkan untuk Anda mendapat cahaya alami, cahaya buatan juga bisa digunakan.

2. Ubah cat kamar Anda. Disarankan untuk mencat kamar dengan 20% bagian dari seluruh kamar dicat dengan warna favorit Anda. Kehadiran warna favorit Anda ini dapat meningkatkan mood Anda. Ingat juga untuk menggabungkan warna cerah dan warna dasar. Selain dinding, Anda juga bisa memilih seprai, furniture, bantal atau selimut dengan warna favorit.

3. Tanaman dapat membawa kehidupan dan energi pada ruangan. Menurut sebuah penelitian yang di-publish di Journal of Environmental Psychology, menaruh tanaman di dalam ruangan mempunyai beberapa manfaat positif seperti mengurangi kegelisahan, rasa lelah dan meningkatkan tingkat mood. Anda juga bisa meletakkan tanaman dengan daun atau bunga berwarna cerah di jendela untuk menciptakan suasana alam di kamar.

4. Anda juga bisa menambah dekorasi di dinding dengan foto keluarga atau orang kesayangan Anda. Tambahkan frame yang unik dan menarik untuk membingkai foto-foto orang kesayangan Anda. Frame unik dan stylish bisa Anda dapatkan di Oki Sudrajat Photography. Dengan Wood Frame Photo Panel dari Oki Sudrajat Photography, momen-momen tak terlupakan Anda akan terbingkai indah. Ada potongan harga sebesar 50% untuk pembelian Wood Frame Photo Panel dari Oki Sudrajat Photography!

Previous Article
Ini Dia Warna Lipstik Paling Populer di Seluruh Dunia
Ini Dia Warna Lipstik Paling Populer di Seluruh Dunia

Lipstick lovers! Ada kabar menarik untuk Anda. Bandara Heathrow di London merilis laporan pertamanya tentan...

Next Article
Tren Botak di Milan Fashion Week
Tren Botak di Milan Fashion Week

Setelah sebelumnya, "no makeup" makeup menjadi bahan perbincangan, ambut botak terlihat wara-wiri di panggu...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More