Lipstik Merek Lime Crime Mengandung Zat Berbahaya?

August 31, 2015 Fani Rachmita

Anda penggemar lipstik liquid matte tahan lama dengan merek Lime Crime? Berita ini bisa jadi akan mematahkan hati Anda. 

 

Bulan lalu, tepatnya 29 Juli 2015, FDA (Food and Drugs Association) merilis surat peringatan ke Lime Crime yang menyatakan kalau penggunaan ferric ferrocyanide dan ultramarines (pewarna buatan yang berbahaya) yang terdaftar dalam daftar bahan di produk Red Velvet Velvetines Lip Stain melanggar salah satu peraturan Federal Food, Drug and Cosmetic Act. 

 

Pemilik Lime Crime, Xenia Vorotova menolak untuk memberikan komentar pada Refinery 29, tapi mereka merilis sebuah pernyataan di akun social media mereka yang menyatakan kalau pelanggaran ini terjadi karena kesalahan cetak pada kemasan produk. Dan pihak Lime Crime juga menambahkan respon formal di website mereka yang menegaskan kalau kedua bahan berbahaya itu tidak ada di dalam produk mereka.

Perwakilan FDA mengaku belum men-test produk ini yang diklaim mengandung bahan pewarna buatan. Namun begitu, karena 2 bahan berbahaya ini tercantum dalam kemasan, FDA punya hak  untuk melarang peredaran produk ini. Investigasi FDA pun dilaksanakan setelah ada 6 customer yang mengajukan keluhan tentang produk ini ke FDA. Well, benar atau salah, sepertinya ada baiknya kalau Anda mencari produk lipstik liqud matte  lain, yang bisa Anda cek di sini.  

 

Previous Article
Apa Kata Kuku Tentang Kondisi Kesehatan Tubuh Anda
Apa Kata Kuku Tentang Kondisi Kesehatan Tubuh Anda

Tidak hanya kulit dan rambut yang memberikan tanda-tanda khusus tentang kondisi tubuh kita, ternyata kuku j...

Next Article
5 Hal Tentang Wajah yang Pria Harus Perhatikan
5 Hal Tentang Wajah yang Pria Harus Perhatikan

Merawat kulit tidak membuat Anda less-manly kok. Selain enak dipandang, wajah yang segar, bersih dan sehat ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More