Manfaat Ballet Jika Dilatih Sejak Dini

July 10, 2015 Rizka Hidayat

Banyak yang mengatakan bahwa ketika kita belajar ballet sejak umur yang dini, mampu membuat tubuhmu lentur. Akan tetapi, tidak itu saja manfaat-manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu berlatih ballet sejak dini. Ini dia beberapa manfaat yang dapat kamu dapatkan selain kelenturan ketika berlatih Ballet.

Photo credit: columbiaclassica.wordpress.com

 

1. Kesadaran Tubuh & Kontrol

Hal yang paling utama yang akan kamu dapatkan dengan berlatih Ballet adalah Kesadaran Tubuh dan Kontrol. Jika kamu mengambil kelas Ballet, kamu akan diajarkan bagaimana cara berdiri dan berjalan dengan postur tubuh yang baik. Jika kamu melatih apa yang diajarkan tersebut, dalam jangka panjangnya kamu akan menyadarkan bahwa setiap kali kamu berjalan atau bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya, kamu akan merasakan kontrol pada tubuh.


2. Disiplin

Hal kedua yang akan kamu pelajari dan dapatkan adalah Disiplin. Mempelajari suatu gerakan ballet tidak mudah. Dibutuhkan waktu dan usaha yang banyak agar kamu dapat menguasai gerakan tersebut secara baik sehingga banyak penari ballet yang melatih satu gerakan hingga berminggu-minggu lamanya. Dengan latihan tersebut yang membutuhkan konsistensi dan kegigihan justru mampu melatih sifat disiplin terhadap dirimu sendiri. Sangat bermanfaat untuk jangka panjangnya, bukan?


3. Kepercayaan Diri

Ballet merupakan salah satu jenis tarian yang dimana para pelajar diwajibkan untuk konsisten, bekerja keras, mengatur pola makan, dan masih banak lagi . Akan tetapi, jika para pelajar ballet tersebut berhasil melalui peraturan yang ketat tersebut, mereka akan mampu melewati pertunjukan yang telah dipersiapkan dari jauh hari. Dan jika mereka mampu tampil dengan baik, tentunya mereka akan merasa bangga atas usahanya dan secara tidak langsung akan membentuk rasa percaya diri yang sehat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


4. Berani Tampil di Depan Orang

Berhubungan dengan poin di atas, dengan terbentuknya rasa percaya diri yang kuat mampu meningkatkan keberanian untuk tampil di depan orang. Banyak kasus yang terjadi mengenai orang yang bunuh diri akibat di bully orang hanya karena memiliki fashion taste yang berbeda. Dengan berlatih ballet, kamu dapat meningkatkan keberanian untuk tampil beda di depan orang dan juga untuk mencintai diri sendiri.


5. Teamwork

Last but not least, dengan belajar ballet, kamu akan terbiasa dengan teamwork. Teamwork merupakan suatu hal yang akan kamu temui dikantor, sekolah, dan bahkan rumah. Dengan teamwork, akan memudahkan dirimu dan anggota team kamu lainnya untuk mencapai suatu tujuan apakah itu untuk membuka bisnis bersama ataupun untuk membangun rumah idaman bersama pasanganmu.

 

Ingin mulai belajar Ballet?

Previous Article
5 Tips Merawat Wajah untuk Pria
5 Tips Merawat Wajah untuk Pria

Ikuti 5 tips praktis ini untuk memperoleh wajah yang bersih dan tidak kusam.

Next Article
5 Cara Mengatasi Bau Mulut
5 Cara Mengatasi Bau Mulut

Supaya kamu tidak ragu-ragu lagi untuk membuka mulut.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More