Meminimalisir Selulit Hingga Mencerahkan Wajah dengan Kopi

September 2, 2015 Fani Rachmita

Banyak pro dan kontra tentang efek kopi bagi tubuh bila mengkonsumsinya secara rutin. Kalau Anda salah satu yang khawatir dengan dampak konsumsi kopi, mungkin Anda bisa mencoba cara yang satu ini untuk mendapatkan manfaat kopi tanpa harus mengkonsumsinya.

Kopi ternyata punya manfaat legit untuk perawatan tubuh di bagian luar! Dengan beberapa ide di bawah ini, bahkan si penikmat teh juga akan suka dengan rutinitas kecantikan menggunakan kopi ini. (sumber: Daily Make Over) 

Menghapus Mata Bengkak 

Cara paling baik untuk mengatasi mata bengkak adalah dengan cukup tidur. Sayangnya, tidak semua dari kita punya waktu tidur yang cukup untuk dapat mengeliminasi mata bengkak dan lingkaran hitam ini. Ada kabar gembira! Tak hanya membangunkan otak Anda dengan mengkonsumsinya, menurut Lynda Torrey, direktur The Woodhouse Day Spa di Amerika, ampas kopi dapat mengatasi masalah ini. Simpan ampas kopi Anda dan dinginkan dulu sebelum mengaplikasikannya ke area mata. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air dingin. 

 

Meminimalisir Selulit

Tidak peduli seberapa sering kita berolahraga atau memiliki tubuh ramping alami, selulit akan selalu menghampiri. Scrub terbuat dari kopi dapat membantu meminimalisir selulit Anda. Pijatan dengan scrub kopi ini juga bisa melancarkan aliran darah dan mengencangkan kulit. 

 

Mewarnai Rambut 

Ahli kecantikan Bryce Gruber mencampur 2 sendok teh bubuk kopi dengan kondisioner. Aplikasikan ke rambut Anda dan diamkan selama 5 menit untuk membuat warna coklat rambut Anda semakin pekat. 

 

Sebagai Exfoliator

Bubuk kopi punya intensitas yang tepat sebagai exfoliator (bahan untuk melakukan proses pengelupasan kulit). Sebagai tambahan, biji kopi mengandung asam caffeic yang dapat meningkatkan produksi kolagen. 

 

Mencerahkan Kulit 

Campur dua 2 sendok makan plain yogurt organik dengan 1 sendok makan bubuk kopi. Aplikasikan ke wajah Anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menstimulasi peredaran darah yang membuat kulit Anda lebih bercahaya. 

 

Membantu Mengelupas Sel Kulit Mati di Kepala 

Tak hanya untuk wajah dan tubuh, kopi juga dapat membantu mengelupas dan mengangkat sel kulit mati di kulit kepala Anda. Aplikasikan 1/3 bubu kopi di kulit kepala Anda yang basah. Pijat dengan gerakan melingkar selam 60 detik kemudian bilas. Lanjutkan dengan keramas dan kondisioner setelahnya. 

 

Meningkatkan Sirkulasi

Buat es batu dari kopi untuk meremajakan kulit dan meningkatkan peredaran darah yang akan membuat kulit Anda lebih cerah dan sehat. Cukup dengan 1 kubus es batu lalu pulas di bagian mata Anda dan struktur tulang di wajah Anda, setiap pagi untuk mengurangi bengkak dan membuat semua bagian terlihat lebih cerah. 

 

Menghaluskan Kaki 

Spa direktur, Carolyn Sue membagi resep foot scrub yang terbuat dari kopi. Campur 1 cangkir virgin coconut oil, 1/2 cangkir bubuk kopi dan 2 sendok teh ekstrak vanilla. Siapkan baskom berisi air hangat yang sudah dicampur sabun, lalu rendam kaki Anda selama 10 menit di dalam baskom. Saat merendam kaki, aplikasikan 1 sendok teh scrub buatan Anda ke kaki dan pijat dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel kulit mati. Bilas kaki di air hangat dan keringkan. Scrub ini mempunyai kadar anti-oksidan yang tinggi dari kopi dan pelembab dari minyak kelapa. 

 

 

 

 

Previous Article
Menghilangkan Rambut Ketiak dengan Microwave
Menghilangkan Rambut Ketiak dengan Microwave

Bersiaplah untuk metode penghilangan rambut menggunakan microwave!

Next Article
6 Momen Menjelang Pernikahan yang Fotografer Anda Harus Ambil
6 Momen Menjelang Pernikahan yang Fotografer Anda Harus Ambil

Tak ada salahnya kok memberi catatan untuk fotografer pernikahan Anda, momen apa-apa saja yang Anda ingin a...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More