Mengapa Berat Badan Cepat Turun Saat Diet Mayo?

September 5, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.foodnetwork.com

Diet mayo terbukti mampu menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat. Pertanyaan, amankah metode tersebut dan mengapa bisa demikian?

Ada beberapa alasan mengapa diet mayo jadi favorit banyak orang. Alasan utamanya, tentu karena metode ini terbukti ampuh menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Nggak main-main, penurunannya pun bisa mencapai sepuluh kilogram per 2 minggu!

Adapun diet ini dilakukan dengan mengatur menu dan jam makan selama 13 hari. Nah, saat menjalani diet mayo, haram hukumnya menyantap garam. Batas makan Anda pun dibatasi, maksimal harus pukul 18.00. Bahkan, ada kalanya Anda harus berpuasa atau tidak makan semalaman. Sebagai gantinya, Anda boleh banyak minum air putih.

 

Mengapa Berat Badan Cepat Turun?

Ilustrasi: www.thebridedept.com 

Saking cepat dan efektifnya, beberapa pertanyaan pun mengiringi metode diet ini. Pertanyaan pertama, terkait keamanan--sementara kedua, terkait hal-hal yang mengakibatkan bobot cepat turun.  

Diana F. Suganda, seorang dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pondok Indah mengungkapkan, alasan berat badan cepat turun saat diet mayo terkait dengan asupan kalori yang masuk dalam tubuh.

Sebagai perbandingan, jika secara normal perempuan butuh 1.200 kalori per hari, saat menjalani diet mayo--ia hanya mengonsumsi makanan sebanyak 600 kalori. Itu pun sudah mencakup sarapan, makan siang, dan makan malam. Jadi, wajar saja ketika menjalani metode diet ini, berat badan seseorang akan cepat turun.

Alasan lain, garam sendiri amat bermanfaat untuk menahan cairan yang tidak tertahan dan terbuang oleh tubuh. Jadi, ketika melakukan diet mayo, berat badan memang turun, tetapi hanya bersifat water loss.   

Previous Article
Meski Menjijikkan, Lendir Siput Rupanya Bermanfaat untuk Kecantikan, Lho!
Meski Menjijikkan, Lendir Siput Rupanya Bermanfaat untuk Kecantikan, Lho!

Asal tahu saja, ada banyak produk kecantikan kulit yang menggunakan lendir siput (atau bekicot) ini sebagai...

Next Article
Jangan Khawatir Punya Sepatu Hak Kebesaran, Supaya Tetap Nyaman, Atasi dengan Trik Berikut!
Jangan Khawatir Punya Sepatu Hak Kebesaran, Supaya Tetap Nyaman, Atasi dengan Trik Berikut!

Sepatu kebesaran memang tidak nyaman. Apalagi, kalau high heels. Ukuran pas saja, masih sering bikin lecet....

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More