Menurut Pakar Kecantikan, Pria Beruban itu Seksi!

August 27, 2015 Fani Rachmita

Bukan, ini bukan rayuan gombal semata. Para beauty stylists dan para pemilik barbershop pun mengakui, pria dengan rambut abu-abu kini menjadi hot trend! Lihat saja apa yang dilakukan uban pada George Clooney. (sumber&foto: Fashion Beans)

 

"Uban, menampilkan kesan sophisticated, berpengalaman dan kekuatan!" ungkap Master Barber dari Ted's Grooming Room (barbershop berlokasi di Amerika). "Dan percaya atau tidak, para customer Ted's Grooming Room tidak hanya dengan senang hati menerima munculnya uban di rambut, bahkan mereka menantinya dengan antusias tinggi," tambah Master Barber lagi. 

 

Bahkan pada faktanya, pria di umur 20 tahunan malah mencat rambut mereka dengan warna abu-abu dengan berbagai tingkatan warna. Tak hanya abu-abu, banyak dari mereka malah mewarnainya dengan warna putih. "Jadi, rambut abu-abu sekarang tidak hanya stylish, tapi juga fashionable," ungkap seorang hairstylist, Jamie Stevens pada Fashion Beans. 

 

Tertarik untuk mempertahankan si uban? Nah, berikut beberapa tips untuk merawat si uban di rambut Anda, agar terlihat lebih seksi!

 

1. Masalah nomor satu saat mau mempertahankan rambut uban Anda adalah jangan sampai warna uban menguning. Mulailah keramas dengan menggunakan Silver Shampoo yang memang dikhususkan untuk Anda yang berambut abu-abu. Shampoo ini dapat menyingkirkan warna kuning pada rambut dan membuat warna rambut abu-abu Anda menjadi lebih cool seperti es. 

2. Potongan rambut sangat pendek sangat bagus untuk rambut abu-abu. Kenapa? Karena rambut abu-abu kerap kali mempunyai tekstur yang berbeda. Pria seringkali mempunyai uban dengan tekstur kasar, sehingga setiap lapisan rambut mempunyai tekstur yang berbeda. Karenanya Anda perlu potongan rambut yang bertekstur (berlapis) atau potongan pendek di bagian belakang dan samping. 

3. Kalau Anda lebih nyaman dengan rambut yang lebih panjang, then go for it! Jangan ragu untuk men-styling-nya. Yang penting, style rambut Anda cocok dengan kepribadian, pekerjaan dan gaya hidup Anda. 

4. Optional, Anda bisa menumbuhkan jenggot juga untuk melengkapi penampilan seksi dan dewasa si rambut abu-abu. Cukup tumbuhkan jenggot yang pendek saja, selain menambah kesan messy yang seksi, ini juga akan menyeimbangkan wajah Anda. 

 

 

Previous Article
Siap Merasakan Keajaiban Lipstik Harry Potter?
Siap Merasakan Keajaiban Lipstik Harry Potter?

Hey beauty muggles, kini Anda bisa merasakan keajaiban dunia sihir Harry Potter lewat "tongkat" ajaib ini.

Next Article
Banyak-banyaklah Menangis Agar Lebih Sehat & Cantik
Banyak-banyaklah Menangis Agar Lebih Sehat & Cantik

Menangis ternyata menyehatkan dan bonusnya, membuat Anda lebih cantik. Kok bisa??

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More