Menurut Penelitian, Ini Dia 4 Cara Menemukan Kado Natal yang Bermakna

December 16, 2015 Fani Rachmita

Sudah mulai stress dengan list kado Natal Anda? Membeli dan memberi kado untuk orang lain memang susah-susah gampang. Butuh usaha dan sedikit penelitian untuk memberikan kado yang tak hanya berguna tapi juga mempunyai arti mendalam, agar nantinya kado Anda tidak berakhir di tempat sampah atau diletakkan di pojok ruangan. (sumber: Huffington Post)

 

Untungnya, selama bertahun-tahun, ada orang-orang yang mengadakan penelitian tentang kado, yang memberikan beberapa cara untuk Anda agar dapat membeli kado yang tak hanya tepat sasaran, tapi juga bermakna!

 

Cari Tahu Tentang si Penerima Kado

Menurut seorang psikologis dari San Fransisco State University, hal paling penting saat bertukar kado Natal adalah ini menunjukkan bagaimana Anda mengenal orang tersebut dan menunjukkan betapa Anda sangat perhatian pada mereka. Ini berarti Anda harus menyesuaikan kado Anda dengan si penerima. Sebuah studi menemukan, partisipan yang akan memberikan kado lebih memilih kado yang diinginkan namun tidak practical misal gift certificate yang mahal tapi di restoran yang jauh, padahal akan lebih bermakna dan useful bila Anda memberi gift voucher di restoran yang dekat dengan si penerima kado, walaupun itu restoran yang lebih murah.  Jadi, pastikan Anda memberi kado berdasarkan apa yang si penerima kado ingin dapatkan, bukan berdasarkan apa yang ingin Anda berikan.  

Paket New Year's Eve 2016 Dinner di Serai Restaurant by Puspamaya Hotel

 

Handmade Items

Barang baru dan bagus di toko tidak selalu yang terbaik. Sebuah studi yang di-publish pada bulan Maret 2015 menemukan bahwa orang-orang lebih memilih untuk membeli barang-barang buatan tangan untuk orang-orang terdekatnya, dan bahkan mereka tidak ragu untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk itu. Menurut penelitian ini juga, barang-barang handmade menunjukkan lebih banyak cinta bagi penerima kado. 

Memberikan pusaka keluarga juga pilihan hadiah yang bisa Anda pertimbangkan. Seperti wedding gown Anda pada anak, atau baju boneka kesayangan Anda, cincin pemberian ibu atau topi fedora yang ayah Anda berikan pada Anda sebagai hadiah Natal semasa kecil. 

Kursus Membuat Art Jelly dari Blessing Craft Center

 

Jangan Anti-Komersialisasi

Jangan antipati dulu bila anak-anak Anda memberikan list kado Natal yang berisi mainan, ternyata sedikit komersialisasi dapat menolong anak-anak membangun hubungan dengan teman sebayanya. Menurut Allison Pugh, seorang sosiologis dari University of Virginia, mainan anak-anak adalah komponen sosial yang sangat berperan penting dalam social side setiap anak, bahkan merupakan tools atau "bahasa" yang mereka gunakan untuk berbicara satu sama lain.

Kabar bagusnya, kemampuan adaptasi anak-anak sangat bagus, anak-anak yang tidak punya mainan atau games yang paling baru dan keren dengan sendirinya akan belajar menemukan cara untuk tahu lebih jauh tentang mainan dan games tersebut, sehingga mereka bisa masuk dalam percakapan dengan teman sebayanya. 

2x / 4x Sessions untuk Baking Activities dari I CAN Kids Club

 

Berikan Pengalaman

Berikan pengalaman dibanding barang. Mereka yang menerima kado yang memiliki unsur pengalaman seperti tiket kebun binatang, tiket masuk ke wahana akan membuat mereka lebih mempunyai koneksi dengan si pemberi hadiah dibanding dengan orang lain yang memberikan mereka barang, menurut para peneliti dari Wharton School at the University of Pennsylvania. 

Glamorous Camping 2 hari 1 malam dari Bravo Adventure

 

Previous Article
4 Alasan Sempurna Untuk Jarang Keramas
4 Alasan Sempurna Untuk Jarang Keramas

Keramas ternyata bukan kunci untuk rambut Anda menjadi lebih indah dan terlihat keren saat di-styling. Just...

Next Article
6 Kesalahan Umum Yang Pria Lakukan Pada Rambutnya dan Bagaimana Memperbaikinya
6 Kesalahan Umum Yang Pria Lakukan Pada Rambutnya dan Bagaimana Memperbaikinya

Memangnya, seberapa susah sih merawat rambut untuk pria? Potongan rambut yang pendek yang umumnya dimiliki ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More