Menurut Penelitian, Pria Harus Kumpul dengan Temannya 2 Kali Seminggu Agar Tetap Sehat

November 12, 2015 Fani Rachmita

Ada satu alasan lagi yang bisa Anda berikan ke pasangan untuk lebih sering berkumpul bersama teman-teman. (sumber: national post)

 

Seorang psikologis Inggris, Robin Dunbar lah yang merilis hasil studi ini. Bahkan Dunbar menambahkan kalau bonding time antar pria ini tidak hanya nge-bir dan mengobrol, Dunbar bahkan menyarankan para pria bermain permainan seperti team sports saat berkumpul. "Pria harus bertemu secara fisik dengan teman-temannya, 2 kali seminggu, untuk mendapat manfaat dari pertemanan sesama pria seperti kesehatan tubuh secara umum termasuk di antaranya masa penyembuhan yang cepat saat sakit. 

Peneliti yang sama juga menyarankan setiap individu-individu mempunyai 150 hubungan yang nyata (di luar sosial media). Studi ini menunjukkan para pria untuk mempunyai lingkaran pertemanan yang lebih kecil. Grup yang lebih besar akan membuat Anda susah untuk terikat dan membuat Anda jadi lebih sulit menikmati momen. Padahal manfaat sehat itu didapat ketika Anda dan teman-teman mengobrol dan kemudia tertawa yang melepaskan hormon-hormon endorfin yang menghasilkan good mood

 

Butuh ide kegiatan yang bisa mempererat ikatan Anda dengan teman-teman? 

 

Laser Game 

Laser Game menggunakan sistem permainan berteknologi tinggi seperti sensor, teknologi infra red dan hasil permainan yang dicetak secara detail lewat komputer sistem.  Serunya, permainan adu tembak yang aman di Laser Game dilakukan di ruangan glow in the dark yang full ac dengan musik yang hip. Ditambah lagi, ada penawaran lelang dari Laser Game Indonesia di BSD yang bila Anda menangkan lelangnya, Anda bisa mendapat harga terbaik bermain laser game dengan 6 orang teman Anda! 

 

Indoor Golf

Ngumpul dengan teman sambil main golf tapi minus berpanas-panasan?? Indoor golf ini bisa jadi jawabannya. Dengan menggunakan simulator golf, Anda bermain golf di dalam ruangan, sambil ngobrol, makan dan minum dengan teman-teman Anda. Penawaran voucher satu sesi indoor golf di Kaisar Indoor Golf ini bisa Anda ikuti dengan mengikuti lelangnya di Grivy. Dimulai dari Rp. 10.000 saja! 

 

 

 

 

 

Previous Article
3 Metode Slimming Tanpa Pusing
3 Metode Slimming Tanpa Pusing

Mau tubuh langsing tanpa pusing? Baca artikel ini.

Next Article
4 Alasan Kenapa Menjadi Ayah Dapat Membuat Seseorang Lebih Sehat
4 Alasan Kenapa Menjadi Ayah Dapat Membuat Seseorang Lebih Sehat

Keuntungan menjadi seorang ayah tidak hanya karena ada 1 hari yang dirayakan khusus untuk Anda, namun juga ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More