Menyewa atau Menjahit Sendiri Gaun Pengantin?

October 22, 2015 Fani Rachmita

Hal yang tak kalah penting ketika memutuskan menyiapkan pernikahan Anda adalah gaun pengantin. Gaun atau baju pengantin yang Anda pakai tentunya harus sesuai dengan konsep pernikahan dan juga karakter Anda. (berbagai sumber)

Banyak calon pengantin yang kebingungan ketika dihadapkan dengan pilihan menjahit atau menyewa baju pengantin untuk dikenakan kelak. Anda yang juga sedang dilanda dilema ini, bisa menyimak beberapa poin berikut sebelum memutuskan untuk menjahit atau menyewa baju pengantin Anda. 

 

Budget: 

Jahit: Anda yang mempunyai budget lebih dan ingin membeli atau membuat baju pengantin sendiri, sangat sah untuk dilakukan. Kelebihannya,  Anda bisa memilih sendiri bahan, warna dan desain calon baju pengantin Anda.  

Sewa: Banyak dari calon pengantin yang ingin menghabiskan budget pernikahan untuk mengundang orang lebih banyak atau menyewa venue yang lebih bagus. Untuk calon pengantin yang memperketat budget baju pengantinnya bisa dengan menyewanya.

Lelang sewa gaun pengantin lengkap mulai dari Rp. 100.00

 

Waktu: 

Jahit: Bila Anda mempunyai waktu yang panjang dalam mempersiapkan pernikahan, menjahit baju dari nol bisa dipertimbangkan. Minimal 4 bulan atau lebih dari itu bila Anda ingin membuat baju pernikahan yang sempurna. Waktu ini untuk mengeliminasi kejadian-kejadian tak terduga seperti baju yang tidak muat sehingga harus dijahit ulang atau penjahit yang telat mengerjakan baju Anda.

Sewa: Untuk Anda yang tidak mempunyai waktu banyak atau kurang dari 4 bulan, menyewa gaun pengantin akan jadi solusi yang lebih mudah. 

Potongan harga untuk wedding car rental 

Pemakaian:

Jahit: Pikirkan keberlanjutan si baju pengantin. Bila Anda memilih desain simple, misal kebaya simpel, Anda bisa menggunakannya kembali untuk event lain. Namun bila Anda memilih desain yang unik, membuat baju pengantin sendiri bisa jadi pilihan. Nantinya, baju ini bisa Anda simpan untuk dikenang atau untuk dipakai lagi oleh anak cucu.

Sewa: Namun, bila Anda tidak mempunyai nilai sentimental pada baju pengantin menyewanya adalah pilihan yang tepat. Selain lebih praktis, juga Anda akan mempunyai banyak pilihan desain yang lebih masa kini. 

Paket wedding lengkap dari mulai makeup hingga peminjaman gaun pengantin 

 

Kejadian Tak Terduga

Jahit: Baju yang kesempitan atau kebesaran memerlukan waktu lagi untuk direkonstruksi, terutama bila Anda menginginkan desain yang detail. Belum lagi bila salah memilih penjahit, hasil baju yang diharapkan tidak sesuai dengan yang dibayangkan. Bila Anda ingin merevisinya, berarti butuh tambahan waktu dan juga uang! Pikirkan baik-baik manajemen waktu Anda. 

Sewa: Cukup 1 kali datang untuk melihat dan memilih serta fitting, Anda tidak perlu lagi sering-sering menengok si baju pengantin sampai hari H tiba. Less stress! 

Paket foto pre-wedding dengan potongan harga 

Previous Article
Senyum Menawan Dengan Kawat Gigi
Senyum Menawan Dengan Kawat Gigi

Meski sempat diartikan sebagai tren "fashion" belaka, pemasangan kawat gigi adalah tindakan medis murni pad...

Next Article
9 Hal Menarik Tentang Setelan Jas
9 Hal Menarik Tentang Setelan Jas

Setelan jas (suit) adalah fashion item yang membuat setiap pria terlihat bagus saat mengenakannya. Suit ada...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More