Meski Menjijikkan, Lendir Siput Rupanya Bermanfaat untuk Kecantikan, Lho!

September 6, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.racked.com

Apa yang ada di kepala Anda saat mendengar “lendir siput”? Cairan lengket dan mungkin (berbau), kotor, dan sudah tentu: menjijikkan. Jangankan dipakai, terkena sedikit saja sudah buru-buru ingin cuci tangan!

Namun, jangan salah. Rupanya, lendir siput ini bermanfaat, lho. Terlebih, untuk kecantikan. Asal tahu saja, ada banyak produk kecantikan kulit yang menggunakan lendir siput (atau bekicot) ini sebagai bahan dasarnya.

Manfaat lendir siput sendiri sudah disadari oleh manusia sejak zaman Yunani Kuno. Dahulu, ramuan yang terbuat dari lendir siput kerap digunakan dan dipercaya mampu menghilangkan bekas luka dan kulit terbakar. Nggak sekadar menyembuhkan, lho. Ketika menggunakan lendir siput, kulit pun bisa kembali lagi ke kondisi yang halus dan sehat. Nggak heran, kalau akhirnya para ilmuwan dan pakar kecantikan mulai meneliti dan menggunakan bahan ini di industri kecantikan.

 

Ekstrak Lendir Siput

Ilustrasi: www.healthline.com

Bergeser ke zaman sekarang, di Amerika--ada produk ekstrak lendir siput yang nge-tren banget. Biasanya, masyarakat di sana menggunakan lendir tersebut sebagai obat jerawat. Hal yang sama juga berlaku di Korea Selatan. Di Negeri Ginseng ini bahkan telah banyak memproduksi krim kecantikan berbahan dasar lendir siput dengan kadar 70%.

Lendir siput sendiri mengandung protein, asam glikolat, serta elastin yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan. Selain itu, kandungan dalam lendir siput juga membantu menjaga kulit dari risiko infeksi dan paparan sinar Matahari. Fungsi lain, lendir siput berkhasiat dalam menunjang pertumbuhan kolagen, meningkatkan kelembapakn kulit, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

Wah, ternyata banyak, ya, manfaat dari lendir siput. Tertarik untuk mencobanya?

Previous Article
Yuk, Atasi Rambut Lepek dengan Bedak Tabur!
Yuk, Atasi Rambut Lepek dengan Bedak Tabur!

Bad hair day, memang bikin nggak mood. Nah, agar seluruh rutinitasmu tetap berjalan lancar, ini cara mengat...

Next Article
Mengapa Berat Badan Cepat Turun Saat Diet Mayo?
Mengapa Berat Badan Cepat Turun Saat Diet Mayo?

Diet mayo terbukti mampu menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat. Pertanyaan, amankah met...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More