OOTD Kece dengan Delapan Inspirasi Street Style Berikut!

November 28, 2017 Chatarina Komala

Fashion memang telah menajdi bagian penting dari gaya hidup. Terlebih, bagi perempuan. Tidak sekadar menutupi bagian tubuh. Setiap harinya, Anda ingin tampil lebih baik dengan pakaian yang bagus. Di sisi lain, gaya berpakaian juga bisa mencerminkan kepribadian Anda

Tidak peduli betapa bagus atau mahalnya pakaian yang dikenakan, kenyamanan adalah hal utama yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Paling penting, pakaian juga harus menunjang tingkat kepercayaan diri. Tidak perlu selalu menggunakan baju baru, kok. Toh, Anda juga bisa menggunakan baju lama dan memadupadankan dengan berbagai gaya.

Nah, untuk tampilan kasual, berikut adalah sepuluh rekomendasi street style yang bisa dengan mudah Anda jadikan inspirasi. Selamat mencoba!

 

1. Motif Garis

Ilustrasi: www.elle.com

Motif garis pada pakaian memang menciptakan tampilan yang simpel namun menarik. Anda bisa mengombinasikan pakaian bermotif garis sederhana dengan overall; atau gunakan terusan simpel bermotif garis lalu padukan dengan sneakers.

 

2. Army

Ilustrasi: www.gedoor.com

Ingin tampil santai tapi tidak terlalu feminin? Anda bisa mencoba gaya army ini. Tidak perlu menggunakan banyak atribut. Anda bisa memadukan kemeja polos dengan jaket hijau tentara/parka sebagai luaran. Sebagai pelengkap, cukup tambahkan tas dan sepatu dengan warna senada.

 

3. Denim (Jeans)

Ilustrasi: www.fashiongum.com

Rasanya, denim merupakan fashion item sepanjang masa yang tidak pernah gagal menciptakan kesan kasual. Apa pun bentuknya, baik celana, jaket, rok, atau bahkan kemeja--denim cocok dipadupadankan dengan beragam jenis pakaian.

Adapun beberapa tips saat menggunakan denim:

a. Jangan gunakan denim sebagai atasan maupun bawahan. Cukup pilih salah satu.

b. Di musim dingin, padukan denim dengan sweater dan syal.

c. Buat penampilan Anda lebih formal dengan menggabungkan denim dengan jas, sepatu tumit, dan celana bahan. Cobalah pilih warna-warna netral seperti cokelat, hitam, atau abu-abu.

 

4. Atasan Polos dan Celana Bermotif

Ilustrasi: www.dhgate.com

Jadikan penampilan lebih santai dengan celana pendek bermotif yang dipadukan dengan atasan warna cerah. Cocok banget untuk musim panas!

 

5. Luaran Sederhana

Ilustrasi: www.missamymay.com

Nah, kalau ingin tampak lebih muda, Anda bisa menggunakan outer berwarna cerah sebagai luaran pakaian. Adapun agar penampilan lebih ceria dan feminin, jangan lupa padukan outer polos dengan dress bernuansa bunga-bunga, ya.

 

6. Gaya Jadul

Ilustrasi: Pinterest

Bergaya jadul bukan hanya membuat tampilan lebih chic, melainkan juga menghemat bujet. Anda bahkan bisa meminjam pakaian lawas milik orang tua atau sengaja berbelanja di toko pakaian bekas. Adapun caranya beragam, misalnya dengan memadukan dress dengan sepatu boots.

 

7. Kombinasi Hitam dan Putih

Ilustrasi: www.fashiongonerogue.com

Siapa bilang paduan warna hitam dan putih cenderung kaku?

Untuk tampilan yang lebih berkelas, Anda bisa memadukan warna hitam dan putih pada pakaian Anda. Misalnya, menggunakan celana hitam polos dan atasan putih; atau sebaliknya. Nah, agar lebih maksimal, jangan lupa tambahkan beberapa aksesori lain seperti kalung, kacamata, jam tangan, dan sepatu hak tinggi.

 

8. Rok Pensil

Ilustrasi: www.styleinterest.com

Satu kelebihan dari rok pensil, adalah bentuknya yang bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Entah itu untuk situasi formal maupun informal, rok pensil dapat membuat penampilan Anda lebih feminin dan tampak percaya diri. Terlebih, ada beragam model rok yang bisa Anda coba, mulai dari setinggi lutut, hingga di atas dan bawah lutut. 

Previous Article
Delapan Fashion Item Populer Sepanjang Masa Ini Wajib Anda Miliki!
Delapan Fashion Item Populer Sepanjang Masa Ini Wajib Anda Miliki!

Kira-kira apa sajakah fashion item yang populer sepanjang masa?

Next Article
Memanfaatkan Buah Delima untuk Kecantikan Kulit
Memanfaatkan Buah Delima untuk Kecantikan Kulit

Ingin merawat kulit secara alami? Yuk, coba buah delima.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More