Pria, Ini Yang Harus Anda Lakukan Pada Rambut Anda di Hari Pernikahan

March 25, 2016 Fani Rachmita

Tips untuk pengantin wanita sudah bisa Anda temui di mana saja. Namun bagaimana dengan para pengantin pria? Bukankah mereka juga punya hak yang sama untuk terlihat sempurna di hari istimewanya?

Jangan khawatir para pria! Anda bisa juga terlihat istimewa di hari spesial, asal memerhatikan beberapa hal berikut ini. (sumber: pop sugar)

 

Potong Rambut

Berapa hari sebelumnya seorang pengantin pria harus memotong rambutnya? Bergantung pada tipe rambut dan hairstyle Anda. Tapi biasanya, pria memotong atau merapikan rambutnya 1 minggu sebelum hari H dan men-trim lehernya bila dibutuhkan. Waktu 1 minggu memberikan Anda untuk terbiasa dengan hasilnya, dan memberikan waktu untuk kembali ke barber bila potongannya dirasa kurang pas. Untuk perawatan, Anda disarankan untuk keramas malam sebelum hari H untuk membuat rambut menjadi bersih dan ber-volume.

Diskon 40% Paket Complete Hair Cut dari Potram & Beyond

 

Styling

Untuk masalah styling, direkomendasikan bagi pria untuk tetap setia dengan potongan rambut yang biasa dan menghindari potongan baru yang terlihat eksentrik. Anda tentunya tidak ingin menyadari ada sesuatu yang tidak beres di menit-menit terakhir hari H. Dan yang paling penting, Anda tidak akan mau bila nanti melihat foto-foto di hari spesial Anda dengan perasaan menyesal. Bila Anda berambut panjang, mencepol rambut bisa menjadi pilihan untuk tampilan yang lebih rapi. Atau, mengikatnya dengan ikatan casual (longgar).

Paket Complete Haircut dari Father and Son's Barbershop Mulai dari Rp. 50 ribu

 

Facial Hair

Sah-sah saja bila ingin menumbuhkan facial hair. Waktu 10 hari cukup untuk menumbuhkan rambut di wajah, kemudia trim untuk membuat facial hair lebih rapi. Namun disarankan untuk ngobrol dulu dengan pengantin wanita perihal ini untuk menyesuaikan dengan dress dan tema, terutama bila Anda normalnya tampil dengan tampilan clean.

Voucher Value (Rp. 100 Ribu) dari Patron Barber & Reflexology

 

Makeup?

Seringkali pengantin pria dibubuhkan makeup untuk estetika. Ini normal kok dan Anda tidak perlu menjadi defensif. Yang paling penting pastikan makeup yang diaplikasikan tidak berlebihan. Minta makeup artist atau mempelai wanita untuk memastikan produk yang dipakai makeup artist tidak membuat wajah Anda menjadi seperti topeng atau terlalu "cantik".

Diskon 40% Make Up & Hair Styling dari Cemara Spa & Salon

 

 

 

 
Previous Article
Turun Berat Badan dengan Wine
Turun Berat Badan dengan Wine

Penelitian menunjukkan bahwa kandungan di anggur, berry dan wine dapat mengubah timbunan lemak menjadi pem...

Next Article
Amankah Berhubungan Cinta Saat Menstruasi?
Amankah Berhubungan Cinta Saat Menstruasi?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More