Punya Selulit Membandel? Hempaskan dengan Aerobik!

October 8, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.fitnessrocks.org 

Solusi praktis nan murah untuk Anda pemilik selulit membandel!

Sebagai bentuk penghargaan pada diri sendiri, ada kalanya perempuan ingin menggunakan pakaian model tertentu. Sayangnya, selulit yang muncul pada area tubuh, kerap kali jadi penghalang dan bikin Anda jadi tidak percaya diri. Kalau sudah begini, niat untuk pakai baju sedikit terbuka pun urung!

Sebetulnya, selulit bukanlah satu masalah yang tanpa solusi. Hingga kini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan selulit. Mulai dari prosedur medis, krim penghilang selulit, hingga olahraga. Namun, kalau pengin metode menghilangkan selulit yang praktis dan murah banget, Anda bsia mencoba cara ini: senam aerobik.

 

Selamat Tinggal Lemak!

Ilustrasi: www.livestrong.com

Pada dasarnya, selulit muncul karena adanya timbunan lemak di bawah kulit. Lebih kompleksnya, timbunan lemak ini ada di lapisan dermis (lapisan kedua), yang akhirnya merusak kolagen sehingga menciptakan retakan-retakan di jaringan kulit. Adapun  gerakan dinamis dari senam aerobik ini dinilai mampu menghancurkan timbunan lemak tersebut.

Selain itu, senam aerobik juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah serta oksigen. Dalam proses yang lebih panjang, keduanya merupakan alat transportasi bagi distribusi nitrusi ke kulit. Nah, kabar baiknya--kalau nutrisi pada kulit tercukupi, kolagen yang rusak tadi bisa diperbaiki sehingga lapisan kulit bisa kembali normal.

 

Jangan Lupa Pola Hidup Seimbang

Ilustrasi: www.inc.com

Selulit muncul bukan hanya pengaruh hormon atau genetik. Penyebab lain, Anda hanya kurang berolahraga atau bergerak. Apalagi, kalau kekurangan ini tidak dilengkapi dengan pola hidup yang sehat dan seimbang. Wah, bisa semakin parah, deh!

Itu sebabnya, untuk menghilangkan selulit dan mencegahnya balik lagi, Anda perlu usaha ekstra. Pertama, membuat tubuh bergerak sesering mungkin, dan kedua--memastikan Anda hidup dengan pola hidup sehat dan seimbang.

Previous Article
Ini Dia 5 Tren Fashion yang Bikin Anda Mengernyitkan Alis!
Ini Dia 5 Tren Fashion yang Bikin Anda Mengernyitkan Alis!

Kendati selalu dibutuhkan, ada kalanya kreativitas menciptakan hal-hal unik dalam dunia mode. Bahkan, hal-h...

Next Article
Mitos Seputar Haid yang Tidak Benar, Jangan Percaya!
Mitos Seputar Haid yang Tidak Benar, Jangan Percaya!

Jangan keburu percaya mitos-mitos haid yang nggak benar berikut!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More