Risiko yang Mengintai Kalau Malas Membersihkan Lipstik!

October 11, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.flare.com

Pastikan untuk selalu membersihkan lipstik sebelum tidur hingga tuntas. Pokoknya, jangan sampai ada noda tertinggal.

Setidaknya, sebagian besar perempuan pasti punya satu lipstik dalam tas mereka. Perangkat makeup ini memang kerap jadi solusi, untuk menyelamatkan penampilan ketika dibutuhkan. Apalagi, kalau wajah sedang kusam dan nggak segar. Apa pun nuansanya, kalem atau justru bold, penampilan Anda bisa langsung terselamatkan.

Sayangnya, di balik seluruh manfaat baik lipstik, ada satu risiko tersembunyi yang harus Anda ketahui. Adapun hal ini berhubungan dengan rasa malas saat harus membersihkan lipstik sebelum tidur. Nah, berikut adalah tiga risiko yang mengintai kalau Anda malas membersihkan lipstik.

 

1. Bibir Kering

Nggak semua lipstik dilengkapi dengan pelembap berkualitas. Itu sebabnya, nggak membersihkan lipstik sebelum tidur berisiko bikin bibir jadi kering. Dampak lanjutan, tekstur bibir pun jadi kasar dan berpotensi pecah-pecah. Jadi, jangan sampai bersih-bersih lipstik, ya. Pokoknya, pastikan tidak ada noda lipstik yang tertinggal!

 

2. Warna Bibir Menggelap

Apa tujuan Anda menggunakan lipstik? Tentunya, agar rona bibir terlihat lebih cerah dan segar, bukan? Nah, tujuan tersebut akan semakin lengkap kalau Anda tidak pernah lupa membersihkan lipstik sebelum tidur. Pasalnya, kalau sampai lupa, kandungan bahan kimia dalam lipstik bisa memudarkan bahkan menggelapkan pigmen warna bibir Anda. Nggak mau, kan, warna alami bibir yang tadinya merah segar beruah menjadi cokelat bahkan hitam?

 

3. Hati-hati Alergi!

Faktanya, ada bahan-bahan lipstik yang mungkin saja tidak cocok bahkan berbahaya bagi bibir Anda. Misalnya, kandungan aluminum. Jika digunakan terlalu lama, kandungan ini bisa, lho, menyebabkan beragam penyakit kronis seperti gagalnya organ dalam tubuh. Itu sebabnya, jangan lupa hapus lipstik yang sudah menempel di bibir, ya.  

Previous Article
Mitos Kecantikan Ini Tidak Terbukti Benar, Masih Mau Percaya?
Mitos Kecantikan Ini Tidak Terbukti Benar, Masih Mau Percaya?

Ada kalanya, informasi tersebut justru menjadi mitos-mitos yang tidak terbukti benar, bahkan bisa merusak p...

Next Article
Inspirasi Dekorasi Kamar yang Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak
Inspirasi Dekorasi Kamar yang Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Kalau tidak juga bisa tidur nyenyak, jangan-jangan masalahnya ada pada kamar Anda!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More