Sarung Bantal Anda Bisa Menyebabkan Jerawat

August 26, 2015 Fani Rachmita

 

Membersihkan wajah sebelum tidur, tidak membuat wajah Anda aman dari jerawat! Si bantal, lebih tepatnya sarung bantal, yang menjadi teman tidur Anda ternyata menyimpan bahaya untuk si kulit.  (sumber: Huffington Post)

Menurut Dr. David E. Bank, direktur dan founder dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery, sama halnya seperti hal lain yang dapat mentransfer kotoran dan minyak ke kulit, sarung bantal juga dapat menyebabkan acne mechanica. Acne Mechanica, adalah tipe jerawat yang merupakan hasil dari material atau benda yang menyentuh wajah Anda. Bila sarung bantal Anda dicuci dan diganti secara berkala, kotoran dan minyak terkumpul yang berasal dari sekitar lingkungan bantal termasuk kotoran dari kulit dan rambut yang akan di-transfer kembali ke kulit Anda

.

 

Banyak orang salah kaprah, kalau penyebab kulit terkena jerawat karena bahan sarung bantal yang terbuat dari satin. Menurut Dr. Bank ini tidak sepenuhnya betul. Terbuat dari bahan apa saja sarung bantal Anda, apabila tidak dibersihkan secara berkala akan menampung kotoran dan keringat. Selain kotoran yang menumpuk, bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai sarung bantal juga mengandung senyawa kimia yang berbahaya. 

 

Jangan khawatir, Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ini terjadi: 

1. Cuci wajahsetiap hari sebelum tidur untuk mengurangi resiko penumpukan kotoran. Jangan ragu untuk rutin merawat wajah Anda dengan beauty treatment terbaik

2. Gunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan alami. Material ini bernapas lebih baik dan mentransfer lebih sedikit minyak. Juga, bila Anda menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau retinol, produk ini bisa menempel di sarung bantal.

3. Cuci sarung bantal Anda 2-3 kali sehari. Ini akan memastikan kotoran dan minyak tidak menempel  di sarung bantal. Dr. Bank menambahkan, cairan pelembut pakaian mengandung residu wax yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Hindari juga cairan pelembut yang mengandung aroma parfum.  

 

 

Previous Article
Wow, Lukisan-Lukisan ini Dibuat Dengan Make Up!
Wow, Lukisan-Lukisan ini Dibuat Dengan Make Up!

Seorang seniman Malaysia, "Red" Hong Yi yang terkenal sering membuat karya dengan bahan-bahan yang tidak bi...

Next Article
3 Inspirasi Tatanan Rambut Untuk Pria
3 Inspirasi Tatanan Rambut Untuk Pria

3 hairstyle dan haircut yang jadi tren di 2015 ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More