Satu Cara Untuk Membuat Kulit Wajah Bebas Keriput

November 10, 2015 Fani Rachmita

Menjadi tua memang tidak bisa dihindari, tapi bukan berarti Anda tidak bisa memperlambatnya sekaligus menjaga dan merawat kulit agar tetap kencang. Untuk mendapatkan kulit kencang tanpa keriput, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencuci muka. (sumber: Harper's Bazaar)

 

Tapi tunggu, ada trik dan tips mencuci muka yang baik dan benar agar kulit wajah Anda terbebas dari keriput. 

 

Sabun dan Air

Apapun tipe kulit Anda, tujuannya adalah menyingkirkan minyak, kotoran, kosmetik dan debu dari lingkungan sekitar yang terakumulasi seharian di permukaan kulit Anda. Cuci wajah dengan sabun pembersih. Pastikan sabun pembersih wajah Anda tanpa pewangi dan lembut di kulit. Sabun juga harus mudah dibersihkan tanpa meninggalkan sisa di kulit. Cuci wajah selama 30 detik, lalu dengan lembut, usap buih sabun ke seluruh wajah dan leher. Juga kelopak mata Anda. 

 

Bilas

Bilas wajah dengan air hangat. Kenapa? Ini untuk melebarkan pembuluh-pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah di wajah. 

 

Cuci Lagi 

Aplikasikan kembali sabun pembersih ke wajah Anda. Kali ini bilas dengan air dingin. Air dingin akan menutup pembuluh darah dan membantu kulit Anda kencang. 

 

Keringkan Wajah

Mengeringkan wajah dengan handuk kering akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuat sel kulit yang muda untuk mencapai permukaan wajah. Gerakkan handuk dari bawah ke atas (melawan gravitasi). Lakukan dengan gerakan cepat namun lembut. Wajah Anda akan terlihat memerah tahap demi tahap karena exfoliation, namun jangan khawatir, Anda sedang menolong kulit Anda, bukan menyakitinya. 

 

Aplikasikan Produk-Produk Pelindung 

Anda memerlukan kombinasi dari pelembab dan anti-oksidan seperti vitamin C dan E, teh hijau atau susu kedelai yang mempunyai manfaat untuk memperbaiki kulit dan melindunginya dari polusi dan sinar ultra violet. Untuk mempermudah proses ini, pilihlah produk pelembab yang juga mengandung anti-oksidan.  Setelahnya aplikasikan produk lain dalam satu kali perawatan yang dapat mendukung kulit terpenetrasi dan permukaan wajah mengalami perubahan yang signifikan.

 

Pelembab

Ingin wajah Anda terlihat lembut dan sehat? Maka Anda perlu untuk mengamankan sebanyak mungkin pelembab di tiap lapisan kulit Anda. Untuk itu, Anda perlu bantuan pelembab. Bila Anda sudah mengaplikasikan beragam produk pada wajah dengan berbagai macam kandungan, mengakhirinya dengan pelembab akan menyegel semua manfaat produk-produk tersebut di kulit, sehingga perubahannya akan sangat terasa. 

 

Ingin wajah bebas keriput dengan cepat? Perawatan IPL Rejuvenation & Stemcell Anti Wrinkle Mask dari Aestique Clinic bisa Anda coba!

Previous Article
3 Cara Membersihkan Wajah Tanpa Menggunakan Tangan
3 Cara Membersihkan Wajah Tanpa Menggunakan Tangan

Sebagian besar kotoran dan kuman serta bakteri yang menyebabkan wajah Anda berjerawat berasal dari tangan! ...

Next Article
Berdasarkan Matematika, Inilah Usia Yang Tepat Untuk Menikah
Berdasarkan Matematika, Inilah Usia Yang Tepat Untuk Menikah

"Kapan nikah?" Anda termasuk yang sering mendapat pertanyaan ini? Namun, tahukah Anda, sebenarnya, adakah b...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More