Sebelum Mencobanya, Pertimbangkan Pro dan Kontra Operasi Plastik

September 12, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.biblewaymag.com

Pertimbangkan baik-baik hal berikut sebelum mencoba operasi plastik.

Tidak semua orang dianugerahi tampilan fisik yang sempurna. Nggak heran kalau dewasa ini, operasi plastik kerap jadi pilihan perempuan untuk memperbaiki ketidaksempurnaan yang ia miliki. Apalagi, ada banyak metode dan teknik operasi yang bisa dicoba, sehingga jaminan keamanannya pun semakin meningkat.

Kendati banyak perempuan merasa aman-aman saja, faktanya, tidak sedikit yang masih takut bahkan kontra pada praktik operasi plastik. Alasan terbesarnya, ada pada jaminan keamanan serta efek samping dari operasi plastik. Nah, kalau Anda tertarik atau sedang mempersiapkan operasi plastik, bisa mempertimbangkan alasan pro dan kontra berikut.

 

1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Sebagian besar perempuan pasti senang tampil menarik secara fisik. Nah, operasi plastik merupakan salah satu cara untuk memperbaiki tampilan fisik, dengan cara yang relatif cepat. Apalagi, untuk perempuan yang berprofesi sebagai figur publik. Selain kemampuan, penampilan juga hal utama.

Setidaknya, ada banyak jenis operasi plastik yang dilakukan. Seperti halnya, sedot lemak, payudara, botox, hingga perbaikan bentuk wajah.  Seluruhnya, tentu punya metode, durasi pemulihan, hingga harganya masing-masing.

 

2. Alasan Medis

Bukan hanya untuk kecantikan, operasi plastik juga kerap dilakukan dengan alasan medis. Nah, untuk orang-orang dengan gangguan kesehatan, seperti lahir dengan kondisi bibir sumbing, memang memerlukan operasi plastik untuk mengembalikan ke bentuk yang seharusnya. Kondisi lain, operasi plastik dibutuhkan bagi perempuan dengan ukuran payudara yang terlalu besar, atau bentuk tubuh yang tidak seimbang sehingga bisa berpotensi menyebabkan nyeri di bagian tubuh.

 

3. Biaya Mahal

Lantaran rumit, operasi plastik membutuhkan biaya yang mahal. Itu sebabnya, mereka yang melakukan prosedur operasi plastik biasanya berasal dari kalangan yang mampu. Kondisi lain, orang butuh waktu lama untuk mengumpulkan uang demi melakukan operasi plastik.

 

4. Risiko yang Mengintai

Pernah mendengar kasus soal kegagalan operasi plastik? Misalnya, bentuk bibir yang seharusnya kecil menjadi sangat besar seperti membengkak; atau kulit yang alih-alih mulus jadi kasar dan rusak nggak keruan? Berkaca dari kasus-kasus yang ada, risiko gagal menjadi momok yang membuat orang melakukan operasi plastik. Apalagi, kalau membayangkan, suatu saat hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan...

Selain itu, jangan lupakan soal efek samping lain dari operasi plastik. Ini bisa berupa komplikasi atau justru kerusakan bagian tubuh lain.

 

Previous Article
Agar Semangat dan Sukses Ngantor, Jangan Abaikan 4 Warna Pakaian Berikut!
Agar Semangat dan Sukses Ngantor, Jangan Abaikan 4 Warna Pakaian Berikut!

Ada banyak faktor penentu kesuksesan karier. Percaya atau tidak, salah satunya ditentukan oleh warna pakaian.

Next Article
Ini yang Perlu Anda Lakukan Jika Wajah Sedang Breakout!
Ini yang Perlu Anda Lakukan Jika Wajah Sedang Breakout!

Kondisi breakout memang bukan hal yang menyenangkan. Namun, sebelum panik mencari-cari produk yang justru b...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More