Selain Tas Tangan, Yuk, Ketahui Beberapa Aturan Fashion Keluarga Kerajaan Inggris!

June 11, 2018 Chatarina Komala

Anda mungkin masih ingat soal tas tangan sebagai kode Ratu Elizabeth II. Nah, selain tas tangan, terdapat pula aturan fashion yang mengikat keluarga kerajaan Inggris, lho. Apa saja?

Tidak mudah menjadi seorang anggota kerajaan. Ada banyak aturan mengikat yang tidak boleh dilanggar, salah satunya soal cara berbusana. Hal yang sama berlaku pada keluarga kerajaan Inggris. Ketika harus tampil di ruang publik, mereka pun harus mengikuti aturan tertentu. Beberapa di antaranya, tentu punya alasan besar. Lantas, apa saja aturan fashion keluarga kerajaan Inggris?

 

1. Gaun Warna Terang untuk Ratu Elizabeth II

Ilustrasi: www.uk.businessinsider.com

Nah, ketika menonton acara televisi atau membaca berita tentang Ratu Elizabeth II, pernahkah Anda melihatnya dalam balutan busana berwarna gelap? Mungkin ada. Namun, aturan kerajaan membatasi Sang Ratu untuk senantiasa menggunakan gaun atau pakaian warna terang. Salah satu alasannya, agar Ratu Elizabeth II mudah terlihat dan dikenali ketika berada dalam kerumunan.

 

2. Celana Pendek untuk Pangeran

Ilustrasi: www.manrepeller.com

Beda Ratu Elizabeth II, beda pula dengan si pangeran kecil. Di berbagai kesempatan, ia selalu terlihat menggunakan celana pendek. Rupanya, ini merupakan tradisi Inggris kuno yang masih dijalankan oleh para bangsawan, lho.

 

3. Clutch Multifungsi

Ilustrasi: www.today.com

Selain untuk menyimpan barang, clutch kerap digunakan putri kerajaan untuk menutupi bagian dada. Terlebih, ketika baju yang dikenakannya memiliki belahan yang terlalu pendek. Nah, dengan cara ini, ia diharapkan mampu menghalau kesempatan para fotografer untuk mengambil fotonya. Wah, tidak tertebak, ya.

 

4. Tas Tangan untuk Menghindari Jabat Tangan

Ilustrasi: me.popsugar.com

Nah, selain mencegah fotografer mengambil foto yang tidak diinginkan, clutch juga digunakan untuk menghindari jabat tangan, lho.

 

5. Cat Kuku Berwarna Dilarang

Ilustrasi: www.clairinehagins.blogspot.com

Jika jeli, Anda pasti bertanya-tanya, mengapa Ratu Elizabeth maupun Kate Middleton tidak pernah terlihat menggunakan kuteks berwarna? Rupanya, mereka memang tidak diperbolehkan menggunakan cat kuku berwarna. Nah, sebagai gantinya, mereka boleh menggunakan kuteks dengan warna natural atau nude.

 

Previous Article
Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis: Lipstik Warna Merah dan Rasberi
Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis: Lipstik Warna Merah dan Rasberi

Perempuan-perempuan di kota mode dunia ini memiliki satu kunci tren kecantikan di negaranya sendiri: lipsti...

Next Article
Sepatu Kekecilan Masih Bisa Digunakan, Kok, Akali dengan Cara Ini!
Sepatu Kekecilan Masih Bisa Digunakan, Kok, Akali dengan Cara Ini!

Jangan patah semangat kalau sepatu favorit Anda kekecilan. Ini dia cara mengakalinya!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More