Sembuhkan Dengan Bunga

November 13, 2015 Fani Rachmita

Memberikan bunga adalah perlambang cinta. Bunga juga bermanfaat dalam dunia kecantikan, sebagai essens pewangi hingga bahan dalam produk kecantikan. Namun tak hanya itu manfaat bunga bagi seseorang. Sejak ribuan tahun lalu, bunga digunakan sebagai obat herbal dan obat medis oleh bangsa Cina, Ayuverdic dan bangsa Barat. Mau tahu bunga-bunga apa saja yang mempunyai manfaat medis? Cek list berikut ini. 

 

Bunga Lonicera

Lonicera atau juga dikenal dengan nama Jin Yin Hua, sudah sering digunakan sebagai obat oleh budaya Asia untuk mengobati, flu, demam dan radang tenggorokan. Bunga Lonicera adalah salah satu bahan dari 4 herbs di dalam formula untuk mengatasi flu burung. Dan juga terbukti berfungsi sebagai antibiotik. 

 

Bunga Viola 

Bunga viola juga dispesifikan sebagai herba. Fungsinya sebagai anti radang dan punya manfaat untuk menurunkan panas yang dapat menyembuhkan demam dan infeksi bakteri. Selama berabad-abad, bunga Viola digunakan sebagai penawar racun untuk gigitan ular karena bisa mengurangi bengkak dan racun. 

 

Bunga Pagoda 

Bunga Pagoda atau bunga Sophora biasa digunakan untuk menghentikan pendarahaan. Pengobatan Cina biasa menggunakan bunga ini untuk mengobati pendarahan menstruasi yang berlebihan. Bunga dan akarnya sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati penyakit hemorrhoids. 

 

Bunga Krisan 

Bunga Chrysanthemum (Krisan) adalah herba yang terdiri dari 30 jenis yang berbeda. Setiap jenisnya mempunyai manfaat yang beragam mulai dari pengobatan alami untuk mata kering dan iritasi atau deman dan sakit kepala karena flu. Krisan juga digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Untuk tujuan medis, jangan menggunakan jenis Krisan dari kebun. Di dunia medis Barat, Krisan ditambahkan ke wine karena manfaatnya untuk pencernaan dan peredaran darah. 

 

Sembuhkan perasaan orang tercinta Anda dengan sebuket bunga segar dan cantik dari Nita Florist & Decoration

 

 

Previous Article
5 Makanan Yang Membuat Kulit Bersinar
5 Makanan Yang Membuat Kulit Bersinar

Makanan dan kaitannya dengan kulit bila dijewantahkan dalam sebuah istilah adalah "frenemy", "friend" sekal...

Next Article
4 Olahraga Menantang Untuk Para Pria Sejati
4 Olahraga Menantang Untuk Para Pria Sejati

4 olahraga menantang ini tak hanya menantang fisik, namun juga mental Anda. Hanya pria sejati yang mampu me...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More