Sering Begadang? Coba 5 Bahan Alami Berikut untuk Mengatasi Mata Panda!

September 17, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.avalisa.com

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya...

Rutinitas padat serta tanggung jawab yang menumpuk sering kali bikin hari tidak cukup dilewati dengan hanya 24 jam. Tidak jarang, Anda pun harus rela mengerjakan seluruh pekerjaan dan tugas hingga larut malam. Padahal, terlalu sering begadang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan.

Salah satu dampak yang kentara, terlihat dari kondisi wajah, terlebih di bagian bawah mata. Kurang tidur, apalagi ditambah dengan beban stres kerap kali bikin lingkaran hitam di bawah mata tampak begitu nyata. Memang, tampilan “mata panda” ini bisa Anda hilangkan secara instan melalui concealer atau perangkat makeup. Namun, kalau ingin coba cara yang lebih alami dan minim efek samping, Anda bisa mengaplikasikan lima bahan berikut.

 

1. Teh Hijau

Teh hijau diketahui punya banyak manfaat kesehatan. Nah, selain baik untuk tubuh, Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau untuk menghilangkan kantong mata yang membandel. Caranya, cukup dinginkan dua kantong teh bekas di dalam freezer, lalu tempelkan di area mata yang membengkak/menghitam. Adapun mampu mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah mata, teh hijau ini baik jika digunakan di pagi hari.

 

2. Mentimun

Nah, kalau Anda tergolong pemilik kulit sensitif, bisa langsung gunakan mentimun. Caranya mudah banget, cukup iris tipis mentimun, lalu letakkan di bagian bawah mata. Selain membuat kulit lebih lembap, mentimun kaya akan antioksidan yang membantu mengatasi lingkaran hitam di bagian mata.

 

3. Tomat

Sama seperti mentimun, Anda hanya perlu mengiris tomat lalu meletakkannya di area mata yang menghitam. Adapun kandungan asam sitrat dalam tomat bukan hanya mampu mencerahkan bagian mata, melainkan juga memberikan kelembapan pada kulit.

 

4. Es Batu

Bisa dikatakan, inilah cara paling praktis mengatasi lingkaran hitam di bagian bawah mata. Cukup mengompres area mata dengan es batu selama beberapa saat. Cara lain, bisa menggunakan handuk/kain lembut yang dicelupkan ke dalam air es atau memanfaatkan mengompres mata dengan kantong es.

 

5. Bengkoang

Pertama-tama, Anda dapat menghaluskan buah bengkuang yang sudah dikupas dan dibersihkan, lalu membungkusnya dengan waslap/kain halus. Setelahnya, kompres area mata yang menghitam dengan kain tadi selama 15 menit.

 

Itulah lima bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kantong dan area hitam di bagian bawah mata. Siap-siap katakan selamat tinggal pada mata panda!

 

Previous Article
Mitos Seputar Haid yang Tidak Benar, Jangan Percaya!
Mitos Seputar Haid yang Tidak Benar, Jangan Percaya!

Jangan keburu percaya mitos-mitos haid yang nggak benar berikut!

Next Article
4 Kelebihan Micellar Water yang Harus Anda Ketahui!
4 Kelebihan Micellar Water yang Harus Anda Ketahui!

Tahu tentang produk bernama micellar water? Nah, selain sebagai pembersih wajah, produk ini juga punya bera...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More