Sudah 2018, Yuk, Tinggalkan Tren Makeup Ini!

June 26, 2018 Chatarina Komala

Sudah pertengahan tahun 2018, jangan gunakan cara makeup ini lagi, ya.

Serupa siklus, memang makeup dan fashion selalu berubah setiap tahunnya. Bisa jadi, hal yang dulu populer, kini sudah ketinggalan zaman. Nah, agar selalu tampak up-to-date, Anda bisa segera meninggalkan lima cara makeup yang sudah usang ini.

 

1. Alis Tebal

Ilustrasi: Youtube

Beberapa tahun terakhir, bentuk alis tebal dengan garis menukik pernah populer dan disukai banyak perempuan. Pasalnya, bentuk alis yang dramatis ini memang bisa bikin penampilan Anda terlihat tegas dan mampu menonjolkan fitur-fitur wajah.

Hanya saja, di tengah maraknya tren natural makeup, tampilan alis tebal (bold eyebrows) ini sudah tidak relevan. Bahkan, bisa membuat wajah tampak lebih tua dan “galak”. Jadi, alih-alih menggambar alis dan mengisinya dengan warna yang amat tebal dan mencolok, sekarang gunakan pilihan warna yang lebih muda dan garis tipis, ya.

 

2. Countouring

Ilustrasi: Youtube

Memang, fungsi countouring adalah untuk memberi garis tegas dan menonjolkan fitur wajah. Namun, jangan gunakan countouring secara berlebihan, ya. Apalagi, untuk rutinitas harian.

 

3. Overdrawn dan Matte Lips Kylie Jenner

Ilustrasi: www.nikkiajoy.blogspot.com

Gaya makeup wajah Kylie Jenner memang sempat viral dalam satu tahun terakhir. Salah satu ciri khasnya, yakni overdrawn dan matte lips a la Kylie Jenner. Nah, banyak orang percaya, teknik makeup yang satu ini bisa membuat bibir terlihat penuh dan seksi.

Memang, sih, jika dilakukan sesekali--tidak ada yang salah dengan teknik ini. Namun, cara makeup ini tentu kontras jika dipraktikkan saat ini. Alih-alih tampak seksi, overdrawn dan penggunaan matte lips hanya akan membuat bibir Anda tampak bengkak dan tidak alami. Belum lagi, komposisi liquid matte lipstick yang membuat bibir jadi kering.

Nah, sebagai gantinya, beralihlah pada bentuk bibir alami yang sehat dan lembap. Anda bisa menggunakan banyak produk seperti lip gloss, lip balm, lip cream, hingga creamy lipstick.

 

4. Bronzer

Ilustrasi: www.elatebeauty.com

Fungsi utama bronzer sebenarnya untuk memberikan kesan kilap alami pada wajah. Mirip seperti tengah berjemur di bawah sinar Matahari. Namun, kalau menggunakan bronzer terlalu banyak, wajah jadi tampak kotor dan kusam. Apalagi, tidak semua perempuan dapat membaurkan bronzer ke wajah dengan tepat.

 

5. Bulu Mata Tebal

Ilustrasi: www.uk.businessinsider.com 

Untuk menciptakan tampilan mata yang dramatis dan atraktif, Anda memang perlu alat bantu: bulu mata palsu. Namun, hindari menggunakan bulu mata palsu yang terlalu tebal, ya. Pasalnya, produk ini hanya akan membuat Anda tampak berlebihan, menor, bahkan menyeramkan. Apalagi kalau digunakan untuk rutinitas harian. Adapun sebagai gantinya, Anda bisa mencoba eyelash extension yang natural dan jauh lebih praktis.

 

Previous Article
7 Pose Foto untuk Meningkatkan Jumlah Likes di Instagram
7 Pose Foto untuk Meningkatkan Jumlah Likes di Instagram

Ingin foto Anda terlihat menarik dan banjir “likes”? Yuk, coba tujuh pose ini!

Next Article
Punya Masalah Jerawat Punggung? Mungkin Ini Sebabnya!
Punya Masalah Jerawat Punggung? Mungkin Ini Sebabnya!

Jarang tampak, banyak orang kerap mengabaikan jerawat yang tumbuh di wajah. Padahal, selain merepotkan--jer...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More