Teknik Menghilangkan Rambut Tubuh Mana Yang Cocok Untuk Anda?

November 3, 2015 Fani Rachmita

Saat ini, banyak sekali pilihan yang tersedia untuk Anda menyingkirkan rambut di tubuh. Namun apakah Anda sudah menerapkan teknik yang tepat dengan kondisi rambut tubuh Anda?  Womens Health mewawancarai S. Manjula Jegasothy,M.D., pendiri Miami Skin Institute, untuk mengetahui metode penghilangan rambut yang manakah yang cocok dengan Anda.

 

1. Bila Anda bersedia menggelontorkan uang lebih dengan hasil yang terbaik, laser hair removal bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pastikan untuk mendatangi dermatologis karena dibutuhkan supervisi dari ahli untuk menangani teknologi ini. Untuk sesinya sangat bervariasi, pada umumnya, Anda perlu minimal 3 kali sesi untuk menghilangkan rambut secara permanen. Setiap 1-2 tahun sekali Anda akan butuh perawatan. 

Dapatkan voucher Rp. 100.000 dengan harga Rp. 60.000 dari Click House

 

2. Bila Anda dalam budget yang ketat, waxing dengan menggunakan homemade waxing bisa jadi pilihan. Pilih formula wax secara hati-hati berdasarkan kondisi area yang akan Anda wax dan tipe kulit Anda. Selalu tes wax Anda di area kulit yang sensitif (seperti area pergelangan tangan) sebelum mengaplikasikannya ke seluruh tubuh untuk menghindari kulit terbakar. 

3. Bila rambut di tubuh Anda tumbuh cepat dan Anda tidak tahan sakit, shaving adalah pilihan yang paling masuk akal. Kulit Anda bisa menghadapi proses shaving dua kali dalam sehari. Ketika rambut-rambut tumbuh kembali, biasanya bertekstur lebih tebal, cabut dengan pinset sebelum semakin banyak. 

4. Bila kulit Anda sensitif, metode Dermaplaning yang menggunakan bilah pisau spesial dapat menyingkirkan rambut dengan iritas paling minimal. Selain itu, metode mencabut dan threading juga menjadi pilihan yang bagus untuk kulit yang sensitif. 

5. Bila Anda ingin menghilangkan semua rambut secepat mungkin, produk penghilangan rambut dalam bentuk lotion bisa digunakan. Aplikasikan di daerah yang Anda ingin hilangkan rambutnya, tunggu selama 5 menit kemudian bilas sambil digosok di air hangat. 

6. Sugar waxing cocok untuk Anda yang ingin hasil yang cepat dengan iritasi minimal namun dengan harga yang masih terjangkau. Selalu pastikan untuk mengingatkan therapist di tempat waxing langganan Anda untuk tidak mengaplikasikan wax panas ke kulit Anda. 

Waxing treatment dari Cantiku Studio Waxing

 

Previous Article
4 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Jasa Wedding Planner
4 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Jasa Wedding Planner

Sangat memungkinkan kok untuk Anda dan pasangan mengatur sendiri hari pernikahan. Namun, untuk Anda yang pe...

Next Article
4 Rekomendasi Jasa Fotografi Untuk Anda Mengabadikan Momen Spesial
4 Rekomendasi Jasa Fotografi Untuk Anda Mengabadikan Momen Spesial

Kenangan memang tidak bisa diputar kembali, tapi bisa diabadikan untuk Anda tengok lagi! Banyak momen bahag...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More