Tetap Turun Berat Badan Meski Sibuk

February 18, 2016 Fani Rachmita

Kesibukan di kota besar tidak melulu karena pekerjaan yang menumpuk. Jalanan macet juga jadi salah satu kendala buat kita untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Pergi ke kantor lebih pagi agar tidak terjebak macet dan pulang terlalu malam juga untuk menghindari macet. Dengan gaya hidup seperti ini, menurunkan berat badan pun hanya tinggal kenangan. Tapi jangan khawatir, ternyata ada lho cara untuk menurunkan berat badan meski Anda sibuk. Caranya, dengan melakukan hal yang tepat dengan waktu yang Anda miliki. Penasaran? Cek tips dari penulis buku New York Times best-seller "Zero Belly Diet" berikut ini. (sumber: Time) 

 

Hanya Punya Waktu 2 Detik 

Pesan kopi, hitam tanpa gula! Secangkir kopi hitam mempunyai kalori hampir nol. Secangkir kopi dengan cream dan gula mempunyai 80 kalori. Bila Anda meminum kopi 2 kali sehari, dan belajar untuk mulai menikmatinya tanpa gula dan krim, Anda bisa membuang hingga 6 kg dalam satu tahun. Tidak suka kopi? Teh detox dan tentunya tanpa gula juga bisa Anda konsumsi.

Diskon 25% untuk Coffee Pouch dari Jakarta Coffee House

 

Hanya Punya Waktu 5 Detik 

Menurut sebuah studi, menghirup apel segar, pisang dan pear bisa menjadi cara untuk mengendalikan nafsu makan Anda dan membuat dessert yang manis menggoda menjadi kurang menggiurkan. Para peneliti mengatakan ini bisa jadi karena saat menghirup buah-buah segar ini, bawah sadar kita memikirkan untuk mengambil keputusan yang lebih sehat. Selain menghirup buah segar, Anda juga bisa mengaplikasikan lotion dengan aroma buah yang akan mempunyai efek yang sama. 

Diskon 44% Diet Mayo dari Jocey Kitchen 

 

Hanya Punya Waktu 15 Detik 

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa memimpikan atau memikirkan tentang memakan permen kesukaan Anda sepuasnya bisa membuat Anda memakannya lebih sedikit dalam kehidupan nyata. Untuk penelitian ini, peneliti meminta partisipan untuk membayangkan memakan 3 atau 30 M&Ms lalu kemudian mengundang mereka untuk memakan permen tersebut dalam wujud sebenarnya dalam rangka "tes rasa". Hasilnya, mereka yang membayangkan memakan M&Ms dalam jumlah yang banyak, mengkonsumsinya lebih sedikit dalam kehidupan nyata. 

Buy 1 Get 1: Dessert dari Sweet Corner

 

Hanya Punya Waktu 60 Detik 

Menyelipkan rencana olahraga sebelum bertemu teman-teman untuk nongkrong bareng adalah keputusan yang sulit. Anda pastinya akan lebih mengorbankan waktu olahraga ketimbang membatalkan janji dengan teman kan? Nah, bagaimana kalau menggabungkan dua hal tersebut?? Berolahraga sembari bertemu teman-teman! Seperti yang Dian Sastrowardoyo lakukan dengan #pertemanansehat-nya. Ganti lokasi kencan Anda bersama teman-teman di kafe, dengan pergi ke gym atau yoga! 

Voucher Complementary T-Shirt dan Weekly Pass dari Fit N Chic Family Fitness

 

Hanya Punya Waktu 75 Detik 

Bila produk beku punya kepadatan nutrisi yang lebih besar dibanding produk yang segar, beda halnya dengan makanan di dalam kaleng. Sebuah studi di  Journal of the Science of Food and Agriculture menemukan bahwa beberapa sayuran yang dikalengkan dapat kehilangan 95% vitamin C dan merusak setiap vitamin B dalam makanan. 

 

 

Hanya Punya Waktu 100 Detik 

Buah berbiji tunggal seperti plum dan peach dapat mencegah lemak perut, kolesterol tinggi dan penolakan sistem imun. Fungsi buah ini yang dapat membuat perut tidak buncit bisa jadi berasal dari senyawa fenolik yang dapat menolong memodulasi gen lemak Anda. Makan buah ini sebagai snack atau potong dan masukkan ke dalam sereal pagi atau salad sore Anda. 

 

 

 

Hanya Punya 2 Menit

Sebelum Anda menyantap makan malam di rumah ataupun di luar dengan pasangan atau teman, sempatkan dulu untuk makan! Ya, serangkaian studi menemukan bahwa memakan apel atau makanan berkuah sebelum makan besar, dapat mengurangi jumlah kalori yang akan Anda dapatkan dari makan malam sebesar 20%! Dengan makanan di restoran yang mempunyai rata-rata 1,128 kalori, dengan penurunan 20% kalori Anda bisa mengurangi  20 kg dalam setahun. 

 

 

Hanya Punya 10 Menit 

Ingin menyantap daging tapi takut dengan kalorinya? Coba resep berikut ini: 

Panaskan 1 sendok teh minyak canola dengan panas yang tinggi, lalu masak 1,3 kg daging hingga kecoklatan di setiap sisi selama 10 menit. Sementara itu, iris bawang dan jamur. Saat daging mulai coklat, pindahkan ke wajan baru dengan panas kecil, tambahkan bawang, jamur, 2 sendok teh cuka anggur merah, 1 sendok teh saus Worchestershire, daun salam dan sekaleng bir hitam. Anda bisa melakukan aktifitas lain selagi menunggu daging masak dengan api kecil selama 6 jam. Sekembali dari aktifitas akhir pekan Anda, Anda mempunyai makan malam lezat hanya dengan 345 kalori per-sajian! 

 

 

 

Previous Article
7 Lipstick Hacks Untuk Lipstik Favorit Anda
7 Lipstick Hacks Untuk Lipstik Favorit Anda

Yuk coba 7 lipstick hacks berikut ini untuk memaksimalkan si lipstik-lipstik favorit Anda.

Next Article
Grammy Beauties, Nude & Bold
Grammy Beauties, Nude & Bold

Beragam tampilan makeup, hair do serta fashion yang nyentrik akan memberikan banyak inspirasi untuk Anda.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More