Tren Botak di Milan Fashion Week

September 29, 2015 Fani Rachmita

Milan Fashion Week meninggalkan banyak cerita sekaligus mengungkap tren terbaru. Tak hanya tren fashion, namun juga tren beauty. Setelah sebelumnya, "no makeup" makeup menjadi bahan perbincangan karena mempunyai konsep meminimalisir penggunaan foundation dan menjadi semacam gerakan anti-contouring, kini rambut botak terlihat wara-wiri di panggung catwalk. (berbagai sumber)

(foto: Valerio Mezzanotti for New York Times)

 

Ada beberapa fashion brands yang menggunakan model berambut botak dengan style buzz cut dan completely bald, Tod's serta Emporio Armani. Di catwalk Tod's, Giulia dan Camillla Venturini yang adalah seniman, filmmaker dan model kembar, melenggang dengan potongan rambut buzz cut (botak namun masih menyisakan rambut di kepala) ala Sinead O'Connor di tahun 90-an. Kris Gottschalk  yang berjalan untuk Max Mara juga terkenal dengan rambut bondol blonde-nya lengkap dengan alis yang di-bleaching. Sementara model Yana Dobrolyubova, memamerkan karya Emporio Armani dengan rambut botak licin.

Giulia dan Camillla Venturini (foto: Tod's)

 

Yana Dobrolyubova (foto: Vogue)

 

Kris Gottchalk (foto: Monica Feudi / Indigitalimages.com)

Yang menarik, tidak semua model membotaki rambutnya untuk kepentingan fashion semata. Kris Gottchalk contohnya, ia memutuskan untuk mencukur rambutnya sebagai ungkapan rasa syukurnya setelah selamat dari kecelakaan sepeda motor dimana ia terjatuh dan tidak mengenakan helm. Gottchalk mendapat pen di bahu dan luka di kepala serta gegar otak dari kecelakaan itu. Sementara warna rambut dan alisnya yang di-bleaching yang menjadi iconic look Gottchalk, adalah hasil "karya" Ricardo Tissi, seorang designer yang memakai Gottchalk sebagai salah satu modelnya dalam sebuah perhelatan busana untuk menghormati para korban 9/11.

Bagaimana? Anda siap untuk mengikuti tren ini?

 

Informasi dan Tips Health & Beauty Bisa Anda Dapatkan dengan Klik Link Di Bawah Ini

 

Previous Article
Kurangi Stress Dengan Menata Kamar Anda
Kurangi Stress Dengan Menata Kamar Anda

Banyak cara dilakukan orang untuk dapat relaks dan menjauhkan stres. tidak perlu pergi jauh untuk relaks, A...

Next Article
5 Cara Mudah Mengatasi Gelisah
5 Cara Mudah Mengatasi Gelisah

Ketika Anda merasa stress, nervous dan gelisah serasa dunia akan berakhir, membuat diri Anda tenang adalah ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More