Tren Make Up "Orang Sakit"

August 6, 2015 Fani Rachmita

Jepang dan Korea memang sumber dari segala tren unik yang anehnya selalu sukses jadi perbincangan dan end up sebagai role model. Dari soal makanan, fashion hingga make up, Jepang dan Korea seolah menjadi kiblat untuk orang-orang yang mencari sesuatu yang beda. (sumber: refinery 29) 

Salah satunya adalah tren "me no shita chiiku" atau yang dikenal juga dengan nama "Momoko Blush" yang diambil dari nama Momoko Ogihara, Japan's it girl yang mempopulerkan tren ini. Inti dari Momoko Blush adalah mengaplikasikan blush on di area tepat di bawah mata. Yang membuat wajah terlihat seperti terkena alergi atau sedang terkena flu. 

 

Tren Momoko Blush kemudian  berkembang menjadi beberapa sub-trend, salah satunya adalah "byojaku" atau yang dikenal dengan "sickly look", di Korea dikenal dengan nama "aegyo sal".  Pale atau nude look sudah jadi bagian dari tren make up, namu byojaku atau aegyo sal membawa tren ini ke tingkatan yang lebih jauh. Tidak hanya membuat wajah lebih pucat, tapi bahkan membuat kantung mata palsu demi untuk menguatkan kesan "sakit" dan "kecapekan". 

 

Tidak semua penggemar Momoko Blush senang dengan tampilan yang terlihat sakit. Harajuku model, RinRin Dolly membawa tren Momoko Blush ke teknik make up lain dengan hasil membuat wajah terlihat lebih muda, innocent segar dan ceria seperti ketika Anda tersipu malu dengan membuat blush on di bawah mata lebih melingkar dan tersebar sehingga menimbulkan kesan sehat dan segar pada wajah. 

 

 

Masih ragu bereksperimen dengan make up Anda? Ikutan kelas make up yuk! Cek paket make up class dengan potongan harga menarik dengan klik link di bawah 

 

 

 

 

 

Previous Article
Olahraga Tepat Menurut Zodiak Anda (Part 1)
Olahraga Tepat Menurut Zodiak Anda (Part 1)

Cek olahraga apa yang cocok berdasarkan zodiak Anda.

Next Article
4 Liquid Lipstick yang Jadi Bahan Perbincangan
4 Liquid Lipstick yang Jadi Bahan Perbincangan

4 liquid lipstick yang jadi bahan perbincangan di kalangan beauty enthusiast

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More