Trik Mendapatkan Foto Paspor yang Cantik

February 28, 2016 Fani Rachmita

Travel season is coming! Salah satu kelengkapan yang harus dipunyai untuk travel season adalah paspor. Tapi, kenapa ya jarang sekali dari kita yang punya foto paspor yang mungkin tidak perlu cantik tapi setidaknya layak, biar selama 5 tahun ke depan wajah di paspor tidak terlihat kusam dan kuyu.

Ternyata, ada trik-trik yang bisa kita lakukan sebelum ambil foto paspor lho, yang bisa membuat wajah tidak terlihat kusam dan ala kadarnya. Jadi, yang mau perpanjang paspor atau bikin baru, coba cek dulu step-step yang bisa dilakukan untuk bikin foto di paspor terlihat lebih oke. 

 

Warna

Beri "warna" pada wajah. Karena biasanya saat mengambil foto, petugas menggunakan flash yang  membuat wajah mempunyai tone sama dengan background. Gunakan makeup primer yang dapat mengalihkan warna kulit yang terlihat berbeda karena flash terutama area di bawah mata. Menggunakan primer juga dapat menolong tekstur kulit Anda terlihat lebih sehat dan bersemu, tidak pucat atau kusam. 

Diskon 68% Paket Kelas Makeup dari Michelle Gie Makeup Art's

 

Kantung Mata 

Gunakan concealer atau bedak untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Bila di kehidupan nyata wajah yang fresh dan dewy jadi tujuan, di foto paspor yang akan diambil terutama menggunakan flash, lingkaran hitam akan terlihat lebih jelas di kamera. Aplikasikan bedak terlebih dahulu, lalu concealer, kemudian brush hingga merata.

Diskon 40% Facial Treatment dari La Queen Salon & Spa

 

Bibir

Aplikasikan lipstik matte dengan warna rose atau berry. Pulas setebal yang Anda mau, dan pastikan bibir terlihat moist, tidak pecah-pecah atau terlihat tidak sehat. 

Diskon 50% Paket Sulam Treatment dari HY Studio Sulam Alis

 

Tricky Area

Area yang paling sulit adalah area di sekitar hidung dan garis tawa. Area ini akan lebih terlihat jelas di foto karena flash. Haluskan area ini dengan menggunakan bedak. 

Diskon 64,5% Paket 2in1 RF Face dan RF Neck dari Endermo Slimming & Anti-aging Spa

 

Pipi 

Aplikasikan bronzer matte untuk contouring atau blush warna rosy yang dusty di pipi. Warna ini akan membuat pipi Anda bersemu dan wajah terlihat segar dan cerah di foto. 

Voucher Makeup Art's senilai Rp. 100.000 dari Michelle Gie Makeup Art's

 

Shimmer

Jangan menggunakan highlight atau produk yang berkilau di wajah. Ingat, flash adalah musuh terbesar kita, produk yang berkilau akan membuat wajah terlihat oily dan menjadi kusam. Jangan juga mengaplikasikan lip gloss yang akan membuat bibir menjadi mengkilat, dan Anda tidak akan mau tampilan itu ada di paspor Anda. 

Diskon 57% Paket Kursus Daily/Glamour/Bridal Make Up dari Celine Allesandro MUA

 

Rambut

Pastikan rambut tertata rapi, kalau perlu tambahkan hair spray untuk mengunci rambut agar tidak berantakan saat foto dilaksanakan. Jangan biarkan rambut setengah kering karena akan terlihat lepek di foto. 

Diskon 40% Creambath + Blow Dry dari Cemara Spa & Salon

 

 

Previous Article
Yang Jenggotan, Yang Bersinar di Oscar 2016
Yang Jenggotan, Yang Bersinar di Oscar 2016

para pemeran pria yang mulai "berani" mendobrak tuxedo klasik hingga janggut yang seakan menjadi aksesoris ...

Next Article
Perawatan Kecantikan Sambil Nonton Academy Awards
Perawatan Kecantikan Sambil Nonton Academy Awards

Jangan khawatir, Anda bisa merasakan kecantikan dengan tubuh terlihat sempurna seperti para seleberitis di ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More