Ya, Berat Badan Akan Naik Setelah Menikah dan Ini Cara Mengatasinya

December 28, 2015 Fani Rachmita

Katanya, berat badan Anda cenderung bertambah saat Anda dalam hubungan yang bahagia. Faktanya, wanita mengalami kenaikan berat badan di 6 bulan pertama setelah menikah. Dan, perubahan bentuk badan ini ternyata tidak hanya terjadi pada wanita, namun juga pria!               (sumber: stylecraze)

 

Apa yang menyebabkan berat badan naik? 

1. Ketika Anda menikah, Anda mulai berbagi apetite dan bahkan porsi yang sama dengan pasangan. Anda juga lebih sering memasak makanan enak untuk pasangan Anda yang tanpa disadari menu yang Anda sajikan berpotensi menstimulasi kenaikan berat badan! Yang lebih parahnya lagi, pria dan wanita mempunyai apetite dan metabolisme yang berbeda, jadi ketika Anda menyantap porsi yang sama, otomatis berpengaruh pada berat badan Anda. 

2. Setelah menikah, gaya hidup Anda otomatis berubah. Prioritas berganti dan Anda mula berkompromi termasuk masalah kesehatan. Untuk meluangkan waktu dengan suami, Anda akan dengan mudah melupakan rutinitas jalan pagi Anda. Menonton film hingga larut malam pun jadi kebiasaan. 

 

Bagaimana cara menghindari ini?

1. Kalau Anda bisa terbawa gaya hidup pasangan yang tidak sehat, berarti Anda juga bisa mempengaruhi pasangan untuk menjalani gaya hidup yang sehat! Mulai belanja bersama dengan membeli makanan-makanan bernutrisi dan konsisten dengan itu. Hanya taruh bahan makanan yang sehat di dalam kulkas, dan masak makanan sehat dengan resep yang sederhana. Tetap makan dengan porsi Anda.

Diskon 44% untuk Paket Menu Diet Mayo dari Jocey Kitchen

 

2. Menghabiskan quality time dengan pasangan tidak selalu harus dengan makanan! Coba pergi ke tempat yang lebih menyediakan fasilitas yang melibatkan activities dibanding tempat makan. Mulai juga merencanakan sesi gym bersama, biar tidak bosan ambil kelas fitness atau olahraga yang bervariasi. Bisa juga melakukan olahraga yang lebih adventurous, selain sehat juga bisa menguatkan bonding Anda dengan pasangan

Diskon 30% untuk Rafting dari Cherokee Adventure

 

3. Kalau pasangan susah diajak hidup sehat, berikan waktu untuk diri Anda sendiri. Menikah bukan berarti Anda melepaskan rutinitas Anda (yang positif). Tetap jalankan rutinitas Anda, hanya mungkin sesuaikan dengan jadwal pasangan. Kalau Anda biasa nge-gym malam selepas kerja, mengganti gym Anda di pagi hari sebelum ke kantor juga bisa jadi alternatif. 

Voucher Complementary dari Fit N Chic Family Fitness

 

 

Previous Article
5 Cara Mendapatkan Jenggot Impian
5 Cara Mendapatkan Jenggot Impian

Selain otot perut, jenggot adalah lambang dari maskulinitas. Selama berabad-abad, janggut selalu identik de...

Next Article
Cari Tahu Warna Lipstik yang Cocok Dengan Warna Kulit Anda
Cari Tahu Warna Lipstik yang Cocok Dengan Warna Kulit Anda

Makeup apa yang menjadi pembicaraan di tahun 2015 ini? Kalau Anda menjawab lipstik, memang tidak salah! Ber...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More