BATTLE PRIMER BENEFIT vs PRIMER EMINA PORE RANGER

August 19, 2018 Seni Nur Yuliana

Hi there!

Langsung aja bahas sesuai judul di atas, yang pastinya akan seru untuk di review dan dibanding-bandingkan. Apalagi cewe kalau membandingkan itu bisa teramat detail.

Membandingkan/ compare itu sesuatu yang bagus, bukan dalam hal barang aja, manusia pun gak luput dari perbandingan kan?

Si A si B, produk A  produk B, kalau kita amati perbedaannya, setelah tau bedanya dan bisa diungkapkan. Harapannya ya kita dapat pilihan terbagus, dan yang kurang bagus bisa memperbaiki agar nilainya lebih meningkat.

So here we go :

Dari segi desain kemasan :

Kemasan primer emina dan benefit bisa kalian lihat dibawah ini, masing-masing punya ciri khas jadi ini masalah selera, kalau aku lebih suka desain benefit yang detail.

Primer benefit ini ukuran trevel size keliatan lebih lucu dan detailnya unik. Untuk packaging emina juga cukup bagus hanya lebih simple, dan sederhana.

Keduanya terbuat dari plastik yang kokoh, dengan bentuk tube.

kemasan benefit porefessional dan emina pore ranger sangat trevel friendly!

Dari segi harga :

Ini hal yang paling menarik, dari perbandingan harga, emina pore ranger punya harga yang sangat terjangkau di banding primer benefit porefessional.

Jika dibandingkan dalam bentuk angka 1:8,3 an ,

Harga primer benefit ini mencapai 500rb an 22 ml isinya

Emina pore ranger harganya 60 rb an

jadi harga primer benefit porefessional 8,3 kali harga emina pore ranger. Jauuuh kan?

Dari segi harga Emina menang telak dan super terjangkau disemua kalangan.

Dari Segi Texture :

Perbandingan selanjutnya dari segi texture benefit porefessional dan emina pore ranger, yang hampir mirip keduanya, kaya gambar dibawah ini:

Primer emina pore ranger ini punya texture dan warna yang mirip banget dengan primer benefit, warnanya sama-sama nude.

Terus untuk ke-…* apa ya bahasanya , ke lunakannya, texture produknyalah intinya, hampir sama banget antara benefit  porefessional primer dan emina pore ranger.

Tapi kalau lebih diperhatiin dan dirakan lagi, primer benefit ini lebih halus. *kalau nggak di jejerin agak susah bedanya.

Kemudian ini adalah salah satu perbedaan mencolok lainnya selain dari kemasan. Yaitu wanginya.

Wangi primer benefit porefessional lebih kecium, ada fragrance nya memang super wangi, enak sekali wanginya menurutku.

Sedangkan primer emina pore ranger hampir gak ada wanginya sama sekali.

Nah disini menurutku emina Pore ranger akan menang telak untuk para kulit sensitif yang gak cocok dengan kandungan fragrance/ pewangi.

Si emina pore ranger ini punya nilai lebih yang gak dimiliki primer benefit, dan tiga macam primer benefit ini sama-sama punya aroma wangi/ fragrance yang kecium tajam. (tapi seriusan wanginya enak banget)

Untuk aku pribadi, wangi primer benefit ini enak banget malah nagih, dan bikin wajah jadi wangi, gak bau makeup/ dempul. hehe

Performa saat dipakai:

Foto dibawah ini saat aku kondangan dan menggunakan benefit porefessional di bagian hidung dan pipi saja, sekedar untuk menutup pori-pori.

Hasilnya super bagus, dan pori-pori tersamarkan 70% . makeup lebih smooth, dan yang paling aku rasain makeup jadi tahan lama.

Ini video saat pertama dayang acara, wajah masih fresh :

Kurang lebih 4-5 jam acara siang hari di gedung + naik mobil kena macet, makeup tetep on. dan gak geser tapi tetep keringetan di daerah T Zone. ini videonya :

FYI : Makeup pakai BB Cushion wardah + loose powder.

Lanjut ke Primer Emina Pore ranger, ini aku pakai pas mau main ke mall, waktu itu nonton film di bioskop.

Aku pakai primer emina di daerah T Zone, dan bagian pipi di banyakin untuk nutup pori-pori dan biar ga gampang keringetan + BB Cushion wardah + loose powder Marcks.

Berarti kurang lebih 4-5 jam juga aku pakai makeup dari siang-sore. dan emina ini menurutku lebih bisa nahan minyak, tetapi hasilnya gak se smooth benefit.

Pengalaman lain

Dari hSelama ini udah ngetes untuk makeup jalan-jalan aja, ke mall. jadi bukan dalam kondisi ekstrim yah.

Kedua primer ini punya hasil yang bagus untuk menyamarkan pori–pori, dan bikin makeup tetep stay. Gak gampang pudar dan luntur. waktu itu sekitar 3-4 jam an. udah dibawa wudhu 1-2 kali-an.

Nah keliatan bedanya pas 5 jam -an ini pas aku lagi jalan-jalan agak jauh naik busway, emina ini agak luntur dibagian hidung fondationya agak ngegeser deh. dan perlu touch up.

Kalau benefit ini pernah 1 kali jalan-jalan sekitar 5 jam-an ke mall dan wajah jadi agak berminyak, tapi tetep awet makeupnya udah dibawa wudhu 1 kali.

Kesimpulannya:

Benefit porefessional ini lebih sering aku gunakan dari pada emina pore ranger, karena walaupun wajahnya sedikit berminyak setelah 3 jam, kulit kelihatan bagus dan smooth.

Untuk emina pore ranger bisa digunakan kapan aja, cuma hasilnya setelah beberapa jam 3-4 jam pori-porinya seperti agak kelihatan, dan kurang nutup kaya pas pertama makeup.

Tapi untuk harga emina yang 75 ribuan, hasilnya udah bagus banget untuk nyamarin pori-pori dan nahan minyak.

Semua kembali ke budget masing-masing ya, tapi Emina pore ranger ini Item must have banget! karena murah dan performanya cukup di andalkan. kalau primer andalan kalian habis bisa pakai emina dulu.

Sharing pengalaman kamu saat pakai primer di kolom komentar yuk!

Sekian review kali ini, sampai ketemu di post selanjutnya! bye-bye.

Previous Article
Komentar di BATTLE PRIMER BENEFIT vs PRIMER EMINA PORE RANGER oleh Ardini Ayumiska

Waahhh.. Aku jadi mau banget coba. Reviewnya lumayan juga hasilnya ternyata ya

Next Article
Komentar di [Beauty Review] ALL WARDAH INSTAPERFECT BB CUSHION CITY BLUSH AND LIP MATTE PAINT oleh Seni Nur Yuliana

hi sis, kalau natural biasanya cocok dengan side beige, untuk detail side warna BB cushionya akan aku updat...