[Beauty Review] Make Over Highlight & Contour Stick Duo

October 11, 2018 Seni Nur Yuliana

Hi there,

Sesuai judulnya aku mau ngereview produk contour stick (yang pertama), aku pilih beli produk lokal yaitu Make Over, sejauh ini selalu produk yang aku beli dari make over belum pernah kecewa soalnya. hehe

Stick kontur ini aku beli karena memang penasaran dengan produk baru make over + aku belum pernah punya konturing, sekalian deh belajar konturing. Ya sudah langsung saja yuk bahas produk Make Over Highlight & Contour stick duo:

Klaim :

Make Over Highlight & Contour Stick Duo merupakan perpaduan dual stick kontur & highlighter di 2 sisi berbeda.

Make Over Highlight & Contour stick duo di klaim juga Memiliki kandungan Creamy Glide Formula sehingga memudahkan penggunaan saat pengaplikasian untuk mempertegas struktur tulang pada wajah.

Klaim selanjutnya Make Over Highlight & Contour stick duo yaitu dilengkapi inovasi BoldEdge-Builder Technology dengan tekstur creamy yang mudah diratakan, berfungsi untuk membuat garis tegas pada wajah serta tetap mampu menjaga kelembaban kulit wajah.

Klaimnya itu bikin aku berharap lebih dari si Make Over Highlight & Contour stick duo ini, lanjut bahas komposisi produk nya yuk!

Ingredients

Highlight Side: 

Cetearyl Ethylhexanoate, Ethylhexyl Palmitate, Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Paraffin, Mica, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Caprylic/ Capric Trigliceride, Helianthus Annuus Seed Cera, Glycol Montanate, Octyldodecanol, Cetyl Dimethicone, Synthetic Wax, Cera Alba, Polymethylsilsesquioxane, Talc, Shorea Rhobusta Resin, etc.

Contour Side: 

Cetearyl Ethylhexanoate, Ethylhexyl Palmitate, Paraffinum Liquidum,, Cera Microcristallina, Paraffin, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Mica, Helianthus Annuus Seed Cera, Glycol Montanate, Synthetic Wax, Shorea Rhobusta Resin, Rhus Verniciflua Peel Cera, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed OilHelianthus Annuus Seed Oil, Tocopherol,  Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl, Hydroxyhydrocinnamate, Ascorbyl Palmitate.

Diliat dari ingredients nya , yang aku bold,  Make Over Highlight & Contour stick duo punya kandungan pelembab alami, yang bisa membuat produk tidak terasa kering dipakai.

Price

Harga : Rp 109.000,-

Packaging

Kemasanya Make Over Highlight & Contour stick duo mirip seperti produk conturing stick biasa, berbentuk stick dengan produk ada di  kedua sisinya.

Kemasan terbuat dari plastik berwarna hitam yang kokoh, so trevel friendly. Pada sisi highlight tutupnya berwarna putih agak kuning gading, dan sisi konturing berwarna coklat.

Kemasan Make Over Highlight & Contour stick duo mempermudah pengaplikasian, dan simple.

Texture & Fragrance

Texture Make Over Highlight & Contour stick duo agak berbeda dari masing-masing sisinya. Yang berwarna putih varian… ini ada shimmernya, dan ketika di oleskan ke tangan/ ke wajah hasilnya kurang keliatan dan menurutku kurang creamy.

Sisi contouringnya semua shade Make Over Highlight & Contour stick duo sama, secoklat ini semua.

Texturenya sangat creamy, mudah di blend/diratakan dengan sponge/ pun dengan jari. Cukup di usap-usapkan ringan langsung bisa terblend sempurna! #wearable kan?!

Make Over Highlight & Contour stick duo ini saat di aplikasikan ke wajah gak kerasa kering, dan formulanya nyaman.

Fragrancenya hampir gak kecium wangi apa-apa, jadi aman- aman aja dipakai siapa pun.

First Impression Make Over Highlight & Contour stick duo

Pertama kali dapet produk ini suka dengan kemasan Make Over Highlight & Contour stick duo yang simple, dan cocok banget dengan texture nya make over contour sticknya, Aduh itu T.O.P!

Beneran mudah di blend dan enteng texturenya, Tapi ada yang aku gak suka, yaitu texture bagian Highlight shimmernya.

Menurutku bagian Highlight make over stick ini Patchy (warnanya ga keluar) dan fungsi highlight nya gak dapet di skin tone ku. #yaaaah~

How To Use

Sebenernya sesuai selera aja untuk menggunakan Highlight ataupun contouringnya pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Intinya bagian gelap akan memberi efek dalam, dan slim.. kalau highlight akan membuat menonjol dan cerah.

Kemudian jangan lupa di blend se smooth mungkin, biar hasilnya natural. Dan ini dia percobaan pertama aku bikin countouring di wajah.

Aku ingin wajahku jadi lebih berdimensi  Make Over Highlight & Contour stick duo ini. jadi aku oles dibagian pipi dan dahi, kemudian dagu mau aku kecilin. Terakhir tentu aja ingin mancungin hidung. Hasilnya jadi seperti di atas. hehehe

Masih kasar banget, dan belum serapi para professional #hiks, ntar aku latihan ah!

Review setelah beberapa kali dipakai

Sama dengan First Impression aku, setelah beberapa kali dipakai bagian Highlight nya itu warnanya gak keluar dan menurutku aneh, seringnya gak ku pakai jadinya. #kurang ngefek

Nah untuk bagian Contouring nya ini oke banget, masih se oke pertama kali aku nyoba, creamy dan blendable, aku sering blend pakai jari, Suka yang praktis soalnya. hehe

Contouring make over stick ini beneran terasa ringan, dan gak bikin kering. jadi nyaman dipakai kapan aja, event untuk makeup daily loh.

ini before after

Kesimpulannya aku suka dengan produk Make Over Highlight & Contour stick duo ini terutama bagian Contouringnya, untuk highlighntnya aku gak suka. dengan harga 109 rb cukup terjangkau dan bagian contouringnya masih bisa di andalkan.

Mungkin karena shade yang aku pilih shimmer… jadi kurang creamy texture highlightnya, untuk yang shide selain shimmer mungkin bisa bagus, kapan-kapan aku cobain deh.

Atau mungkin  kamu udah coba sharing kolom komentar ya ;), sekian review kali ini , sampai ketemu di post selanjutnya! bye..


Informasi lengkap baca di:

Website Make Over

Pembelian :

Sociolla

Shopee

Jangan lupa untuk pembelian di sociolla bisa pakai kode Voucher SBNLA9YQ untuk potongan Rp 50.000, dengan minimal pembelian 250.000 aja! 🙂


 

Previous Article
[Beauty Review] EMINA Bare With Me Mineral Cushion 03 Caramel
[Beauty Review] EMINA Bare With Me Mineral Cushion 03 Caramel

Hi there!! Thankyou udah mampir, belum selesai aku ngabisin BB Cushion wardah yang pernah aku bahas disini....

Next Article
[Beauty Review] Blush On Benefit GALifornia Bahasa
[Beauty Review] Blush On Benefit GALifornia Bahasa

Hello There, Melanjutkan serunya aku nyobain produk Benefit Cosmetics Fondation Hello Happy Fondation bisa ...