SEP Beauty Lipstick X Nude Edition Review

August 5, 2018 Devita Lesmana


Hi guys! As you guys can read the title above, hari ini aku mau share review dari SEP Beauty Lipstick X Nude Edition, asal Korea. Aku dapat produk ini dari Hi Charis Official, dikirim langsung dari Korea, jadi aku nggak perlu kuatir tentang keaslian produknya. Tenang aja, nanti aku akan tulis  juga link shopnya di bawah. Keep scrolling ya!



PRODUCT NAME
SEP Beauty Lipstick X Nude Edition

Shade : Classic Nude, Isolated Nude, Humble Nude, Noble Pink
Price : IDR 294,000 (after disc)


PACKAGING //
Oke, kita bahas dulu dari packaging luarnya ya. Packaging boxnya ini menggunakan softbox, tapi materialnya lumayan kokoh, jadi nggak melambai gitu. Pada bagian depannya ada plastik transparan, supaya kita bisa lihat langsung produknya. Ukuran produknya sendiri cukup mini dan cute banget. Aku belum pernah menemukan ukuran lipstick yang se-cute ini.


Pada bagian atas box ada semacam sticker penunjuk shade. Ada dalam bahasa Korea, ada juga dalam bahasa Inggris. Untung aja deh ada englishnya, kalo enggak bisa pusing hahaha. Pada bagian bawah box juga ada bagian warna, tapi itu nggak ada hubungannya sama warna shade di dalamnya, jadi jangan ketuker yah.


Pada bagian belakang box, ada deskripsi dari produknya. Semuanya dalam hangeul jadi jangan harap aku ngerti ya hahaha. Aku cuma bisa baca nama produknya sama tanggal kadaluarsanya aja. Tapi tenang, nanti aku akan jelasin lebih lanjut mengenai produknya, soalnya aku sudah pelajari langsung dari websitenya, khusus untuk kamu ;)


Oke, sekarang kita akan bahas packaging dalamnya. Packaging dalamnya unik banget, dari ukuran sampai materialnya. Pada bagian penutup warnanya semacam silver gitu, sedangkan pada bagian bodi packaging warnanya abu gelap. Ada emboss brand pada bagian bodi dan tutup. Tidak ada material transparan pada packaging, jadi kamu hanya bisa mengandalkan hangeul pada bagian bawah produk.

Jujur, aku kesusahan banget pas ngurutin shade saat swatching. Aku harus nyamain hangeul pada produk dan pada box biar nggak ketuker gitu. Soalnya, aku juga merasa warna sticker pada bagian bawah produk, warnanya kurang begitu akurat. Fun fact : packagingnya terbuat dari material eco-friendly, yaitu biodegradable plastic.



Nah, kebetulan SEP Beauty Lipstick X Nude Edition ini lagi launching special set, dimana lipsticknya dibarengin sama Lip Sheer (yang mini warna putih). Lip Sheer, sesuai namanya, nggak ada warnanya, hanya memberikan finish sheer, lembab, dan agak glossy. Semua shade, lip sheernya tetep sama, jadi sheernya bukan pasangan dari shade lipsticknya.


TEXTURE //
Untuk tekstur dari lipsticknya sendiri aku suka, soalnya melembabkan dan nggak bikin kering, karena finishnya adalah semi-matte. Lipstick ini mengandung 7 Lip Sustain Oil untuk melembabkan dan memproteksi, jadi no wonder ya kalo bener-bener melembabkan. Bentukan lipsticknya bener-bener tipis, ultra thin jadi dipakainya nggak bikin bleeding.

Most of all, aku suka banget sama ukuran dan bentukan lipsticknya, karena super thin, jadi travel-friendly. Kadang aku pake tas kecil banget, bahkan kalo dimasukkin lipstick itu nggak cukup. Kalo ukurannya segini at least membantu aku save space di tas.



Here are the swatches :



And here's me in my most favourite shade. Can you guess it? Pst! It's Isolated Nude.



So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

Read more...

Previous Article
Flormar Arty Pop Creme Lipstick Review
Flormar Arty Pop Creme Lipstick Review

Hai semuanya! Sesuai judulnya di atas, hari ini aku mau share review dari Flormar Creme Lipstick. Ini dari ...

Next Article
The Body Shop Event + Unboxing
The Body Shop Event + Unboxing

Good news! The Body Shop re-opens their store di Galaxy Mall 1. Storenya yang baru ini lebih spacious, past...