There's Enough Space

September 15, 2018 Devita Lesmana


Kalian sadar nggak sih kalo sekarang mulai banyak bermunculan 'pemain' baru di industri blogging atau per-influencer-an ini? Aku sendiri sih lumayan kerasa, terutama pada bidang beauty dan fashion. Sebenernya nggak kaget juga sih, apalagi sekarang kan jamannya gen milenial, yang memang mainannya ya di dunia digital ini.



Well, aku sendiri sebenernya juga pemain baru kalo dibandingkan sama temen-temen aku yang sudah berkecimpung di dunia ini lima sampai delapan tahun sebelum aku. Mungkin ya, beberapa orang jadi berpikir dan merasa wah 'saingannya' jadi makin banyak nih. Tapi aku kepingin mengingatkan bahwa "There's always enough space for all of us."


Justru aku lumayan seneng waktu banyak 'pemain' baru yang mau sharing sedikit dari kehidupannya. Karena menurutku, as a blogger atau influencer, you name it, sebenernya main jobnya kan sharing atau influencing hal-hal yang baik menurut pemikirannya. Contohnya nih, beauty youtuber, kan dia sharing gimana sih skincare routine-nya supaya achieve kulit yang sehat, cara mengatasi jerawat, cara makeup untuk pemula, dan banyak lainnya.

Bahkan kadang nggak cuma itu, para influencer ini mengajarkan ke orang-orang di sekitarnya bahwa jadi cantik itu bukan berarti putih atau kurus. Mereka ingin mengubah cara pandang lama, dengan share gimana sih caranya mencintai diri sendiri dan menerima dirinya apa adanya.


Aku justru merasa ada banyak dampak positif dengan adanya industri ini, sekarang jadi banyak banget orang baik yang mau share good news ke orang-orang sekitarnya. Contohnya nih, dulu orang kalo beli baju bagus suka nggak mau kasi tau ke temen-temennya, soalnya nggak mau dikembarin. Nah, sekarang kan malah dishare, ditag ke brandnya, jadi temen-temen lain bisa tahu oh kalo beli baju bagus itu di brand ini. Setuju nggak nih?




What I Wear :
Top from Zara | Ponytail Hairclip from Sissy Clip | Heels from Zara
Premium Batik Watch from Everyday Wish | Midi Skirt (I forget where it's from)

Venue :
Petrichor Cafe, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

Read more...

Previous Article
Essau Beaute Jigsaw Eyebrow Pencil & Strength Eyeliner Review
Essau Beaute Jigsaw Eyebrow Pencil & Strength Eyeliner Review

Hai semuanya! Sesuai judulnya di atas, hari ini aku mau share review dari Essau Beaute Jigsaw Eye Brow Penc...

Next Article
Flower at Heart
Flower at Heart

Hai semuanya! Gimana kabarnya hari ini? Aku biasa aja sih, cenderung kezel malah. Soalnya, internetku akhir...