Anda Bisa Terlihat Lebih Tua Karena Rambut

April 5, 2016 Fani Rachmita

Terlihat lebih tua dari umur sebenarnya bukan hanya perkara pilihan baju atau perawatan kulit. Ternyata, rambut Anda juga punya pengaruh!

Tak percaya? Coba tengok lagi foto-foto lama Anda. Rambut lepek, salah potong atau warna rambut membuat Anda menjadi terlihat kusam dan kurang segar dan secara otomatis akan menambah usia Anda. Nah, coba simak lagi kesalahan-kesalahan pada rambut Anda di bawah ini yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua. (sumber: New Beauty)

 

Membiarkannya Terlalu Panjang

Bukan berarti Anda harus memotong pendek, cukup rapikan rambut agar tetap pada bentuknya. Untuk yang berambut panjang, merapikan rambut bisa dilakukan setiap 7 minggu sekali.  Bila Anda memutuskan untuk potong rambut, hindari style raambut yang out-of-date. Meski Anda tidak lagi menggunakan hairspray atau membuat jambul, Anda akan terlihat baru datang dari masa lalu bila masih keukeuh mempertahankan style rambut jadul seperti over -layered haircut atau highlight strip.

Diskon 80% Hair Manicure, Hair Cut dan Blow Dry dari Khayangan Salon & Spa

 

Salah Pilih Warna Rambut

Berniat mewarnai rambut dengan warna mencolok? Ternyata, tak semua warna dapat membuat Anda terlihat muda, salah pilih warna malah bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Kenapa? Warna mencolok ternyata dapat menyembunyikan warna kulit Anda. Sebaliknya, warna natural dengan highlight di sekirar wajah akan membuat kulit dan mata Anda terlihat stand out. Pun jangan lupa untuk mencat kembali warna rambut Anda yang pudar secara berkala untuk mencegah wajah terlihat kusam.

 

 

Refresh Poni

Apa yang dapat membuat rambut Anda terlihat masa kini dengan effort yang kecil? Coba ganti gaya poni Anda! Atau, Anda juga bisa mengubah belah rambut Anda untuk ganti suasana. Bila biasa membelah rambuh di tengah, coba belah pinggir rambut dan sebaliknya.

Diskon 40% Make Up & Hair Styling dari Cemara Spa & Sal

 

Mengeringkan Rambut

Kunci dari mengeringkan rambut di pagi hari bukanlah waktu. Namun... peralatannya! Dengan sisir yang tepat dan blow-dryer serta produk yang menunjang, juga kesabaran, dijamin rambut akan mendapat blow terbaik setiap paginya, karena blow yang bagus akan menambah volume pada rambut yang membuatnya terlihat segar. Dijamin akan memangkas usia Anda beberapa tahun.

Diskon 40% Creambath + Blow Dry dari Cemara Spa & Salon

 

Ujung Kering

Ujung rambut yang segar akan membuat Anda terlihat lebih muda dan terawat. Ujung rambut selalu menjadi bagian yang terlupakan. Bila Anda tidak siap untuk memotong ujung-ujung rambut, pergilah ke salon untuk mendapatkan treatment deep-conditioning. Treatment ini selain membuat ujung rambut terlihat berkilau, Anda juga akan mendapat tampilan yang lebih muda.

Diskon 50% Hair Smoothing/Waving dari Theresia Beauty Center

Previous Article
Perkuat Mental Anda dengan 3 Olahraga Ini
Perkuat Mental Anda dengan 3 Olahraga Ini

Bila Anda menderita depresi atau anxiety, ternyata olahraga yang Anda pilih dan jalani memainkan peranan pe...

Next Article
Agar Cat Kuku Warna Nude Anda Terhindar dari Kotor
Agar Cat Kuku Warna Nude Anda Terhindar dari Kotor

Dalam hitungan beberapa hari, warna cat kuku Anda bisa terlihat kusam dan kotor yang tentunya tidak Anda in...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More