Menyembunyikan Bekas Jerawat Dengan 6 Langkah Mudah

April 20, 2016 Fani Rachmita

Si bekas jerawat adalah hal yang paling mengganggu dan menyulitkan. Mati-matian kita berusaha menutupinya dan bahkan menggunakan beragam metode agar si bekas luka bisa hilang. Namun apa jadinya bila si bekas luka harus hilang sesegera mungkin karena Anda ingin menghadiri acara penting?  Makeup adalah jawabannya!  (sumber: GoodHousekeeping)

Coba cek tips dan trik dari beauty blogger Jess Bunty ini, tentang bagaimana cara menyembunyikan bekas jerawat Anda secara instan! 

 

1. Pastikan wajah bersih 

Sebelum memulai menutupi si jerawat nakal pastikan kulit wajah bersih dan lembab agar makeup Anda mudah menempel dan merata di wajah. Plus tidak terlihat cakey, 

 

2. Aplikasikan primer 

Gunakan ujung jari untuk mengaplikasikan primer ke kulit Anda untuk memastikan kalau makeup Anda akan menjadi lebih halus dan bertahan sepanjang hari. Tunggu beberapa menit sebelum mengaplikasikan foundation. Gunakan waktu ini untuk memutuskan warna mata dan lipstik yang ingin Anda aplikasikan pada makeup Anda hari itu. 

 

3. X Sign 

Untuk menutup semua area jerawat agar tidak ada yang tertinggal atau tidak tertutup, aplikasikan concealer di atas jerawat Anda dengan pola X. Ini untuk mengcover area jerawat yang berpotensi tidak terjangkau concealer. 

 

4. Blend Concealer 

Gunakan jari Anda yang bersih untuk secara hati-hati menekan concealer dan mem-blendingnya dengan merata. Jangan menggosoknya, karena malah akan membuat luka terlihat lebih timbul dan berpotensi menyebabkan kulit iritasi. 

 

5. Tutupi area lain 

Sambil menunggu makeup di atas bekas luka Anda terproses, gunakan concealer untuk menutupi kekurangan lain seperti kantung mata. Setelah beberapa saat, gunakan tissue, tepuk pelan-pelan wajah agar makeup tidak terlihat kaku. 

 

6.  Gunakan kuas 

Saatnya mengaplikasikan foundation. Dibanding menggunakan jari, gunakan kuas makeup terbaik Anda agar foundation dapat menjangkau semua area. Bahkan bila Anda mengaplikasikan makeup cair, ini dilakukan agar concealer yang sudah Anda aplikasikan tidak tersapu dengan foundation. Mulai pelan-pelan dengan area yang kecil sedikit demi sedikit agar foundation tidak beleber kemana-mana. Setelahnya, aplikasikan makeup Anda sepert biasa! 

 

Ingin wajah bersih dari jerawat selamanya? Cek penawaran dengan diskon 87% IPL Acne & Tea Tree Calming Mask dari Aestique Clinic ini 

Previous Article
Cara Mendapatkan Manfaat Kesehatan Terbaik dari Kopi
Cara Mendapatkan Manfaat Kesehatan Terbaik dari Kopi

Bagi yang bukan peminum kopi, pasti ada perasaan tergelitik untuk menyicip minuman ini. Berikut ini adalah...

Next Article
Wanita Memang Butuh Beauty Sleep
Wanita Memang Butuh Beauty Sleep

"I need my beauty sleep." Lain kali Anda ajukan ini sebagai alasan untuk menolak keluar larut malam, Anda b...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More