7 Trik Kecantikan ala Korea

May 3, 2016 Fani Rachmita

Di Korea, cara makan, mencuci termasuk merawat kulit adalah sebuah ritual yang diwariskan dari satu generasi ke generasi. Bagi wanita Korea, merawat kulit bukan masalah produk namun tentang metode dan teknik merawat kulit. Namun ternyata, teknik-teknik ini bisa juga lho menjadi beauty hacks yang bisa Anda aplikasikan. (sumber: redbook)

 

Pijat Uap di Bawah Shower

Pijat wajah Anda dengan gerakan memutar dengan jari-jati Anda. Juga tepuk-tepuk wajah dengan gerakan memutar dimulai dari dahi kemudian menuju tulang pipi, pipi hingga rahang. Pijat dapat meningkatkan sirkulasi di wajah dan kulit lebih cerah. Untuk keuntungan lebih, gunakan minyak pembersih untuk memaksimalkan hidrasi kulit.

 

Angkat Sel Kulit Mati dengan Handuk

Exfoliate kulit Anda dengan mengggunakan handuk yang direndam di air hangat. Pijat wajah dengan handuk ini setiap hari dengan gerakan ke atas dan dengan pijatan ringan memutar.

 

2 Lapis Pelembab

Kebanyakan wanita Korea percaya kalau kunci perawatan kulit adalah dengan mengunci semua yang baik dari ritual membersihkan wajah Anda. Gunakan produk dengan nutrisi kulit yang dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Aplikasikan setelah membersihkan wajah Anda. Langkah selanjutnya, tambahkan serum, kemudian Anda bisa menambahkan pelembab untuk meningkatkan elastisitas kulit.

 

Blurring

Kalau Kim Kardashian punya teknik contouring, wanita Korea punya teknik blurring. Hanya perlu air cushion foundation dan makeup brush untuk menyapu dan mem-blur-kan bagian di wajah yang ingin Anda tutupi. Kenapa air cushion foundation? Karena formulanya sangat lentur. Dari mulai memberikan efek ultra sheer hingga menutup sempurna wajah Anda tanpa terlihat berat.

 

Sleeping Mask

 Saat tidur adalah saat dimana sel kulit Anda berubah dan bekerja untuk memperbaiki sel-sel kulit. Ini adalah saat yang tepat untuk melembabkan kulit Anda. Coba gunakan masker sepanjang Anda tidur. Ketika bangun pagi, dijamin kulit Anda akan terasa segar.

 

Lip Tint

Produk yang kayak nutrisi untuk bibir ini sangat lembut saat diaplikasikan ke bibir Anda. Lip tint juga memeberikan warna transparant dan efek glossy tanpa membuatnya lengket. Selain bibir ter-cover dengan baik, kandungan lip tint akan membuat bibir Anda segar dan sehat.

 

Previous Article
Cat Eyeliner Tergeser Gara-Gara Eye Makeup Satu Ini
Cat Eyeliner Tergeser Gara-Gara Eye Makeup Satu Ini

Kini, tidak hanya "kucing" saja, Anda juga bisa bereksperimen dengan gaya "binatang" lain yang jadi inspira...

Next Article
Beauty Looks Terbaik di Met Gala
Beauty Looks Terbaik di Met Gala

Bagaimana beauty looks para pesohor ini dalam menyesuaikan dengan tema Met Gala 2016? Simak daftar best bea...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More