20 Model Rambut Pendek Kekinian

June 8, 2016 Fani Rachmita

Untuk kita yang tinggal di negara tropis, rambut pendek selalu menjadi pilihan populer. Disamping demi alasan kepraktisan, rambut pendek juga identik dengan kesan simple dan chic. Banyak juga yang mengindentikan rambut pendek dengan kesan maskulin, fierce hingga simbol "buang sial". Namun bahkan rambut pendek menjadi simbol para penyintas (survivor) yang terkena dampak pengobatan seperti kemoterapi.  Anda yang berencana untuk menata ulang rambut dan mencoba sesuatu yang baru. Atau bosan dengan gaya rambut pendek yang itu-itu saja, berikut ada 20 hair short style yang bisa jadi panduan Anda. (berbagai sumber)

 

1. Bob with Wavy 

(foto: IG @songsparrows)

Rambut bob dengan wavy style ini jadi primadona tren rambut pendek. Kesan messy justru membuat style ini terkesan effortless yang unik. Style rambut ini cocok dengan tema acara apa saja. Dari main di pantai hingga acara formal dengan cocktail dress. 

 

2. Sultry Layer

(foto: Getty Images) 

Untuk masalah makeup and hairdo, klan Kardashian-Jenner memang selalu sukses memberikan angin segar. Meski tipe rambut layer ala Kylie Jenner di atas ini tidak menjadi viral tapi bisa jadi pilihan gaya rambut pendek untuk Anda yang ingin tampilan klasik menggoda, 

 

3. Go Straight with The Flow 

(foto: Getty Images) 

Ingin tampilan edgy namun aman? Baik dari segi panjang rambut dan style? Coba style rambut ala Victoria Secret Angel, Jourdan Dunn. Tampilan sleek dan chic bisa Anda dapatkan dari potongan rambut ini. Plus, simple juga!

  

4.Sweet Pixie

 

(foto: Getty Images) 

Punya wajah dan karakter feminin seperti Lily Collins bukan penghalang untuk memotong rambut Anda. Potongan pixie yang terkesan fierce ternyata mem-blend sempurna dengan wajah manisnya. Tinggal dipadukan dengan makeup dan wardrobe yang tepat, Anda bisa mendapat rambut baru, tanpa takut kehilangan kepribadian Anda. 

 

5. Bob Bangs

(foto: Getty Images) 

Masalah tampilan edgy nan seksi, serahkan pada Rihanna! Pelantun lagu "Work" ini terlihat seksi dengan potongan rambut lob ala Cleopatra yang dilengkapi dengan poni lurus penuh yang menambahkan nuansa moderen. 

 

6. Bob It

(foto: Getty Images) 

Bob klasik ala Zendaya memang tidak pernah mati! Styling dengan gaya sleek untuk tampilan yang chic dan klasik. 

 

7. Willowy Street Urchin 

(foto: Getty Images) 

Begitulah nama yang diberikan sang penata rambut, Rugerri, pada rambut Mica Arganaraz ini. Rambut dengan panjang midi diberikan tekstur wavy dan style yang messy. Untuk mendapatkan tekstur wavy yang natural, sang stylist menyarankan untuk menyemprotkan texturizing spray pada rambut sebelum menggunakan curling iron. Atau, kepang rambut Anda, blow dry, kemudian lepas kepangan setelah beberapa lama. 

 

8. Unbald 

(foto: Getty Images) 

Setelah perannya di "V for Vendetta" yang mengharuskannya mencukur habis rambutnya, fase ketika rambut Natalie Portman tumbuh kembali malahan menjadi hair style rambut baru yang inspiratif!

 

9. Don't Care

(foto: Getty Images) 

Rambut cepak Lupita Nyong'o menjadi trademark tersendiri bagi aktris penyabet piala Oscar ini. Dengan rambut hampir botak, terbukti Lupita Nyong'o selalu sukses menjadi perhatian di setiap red carpet apperance-nya. Yang Anda butuhkan hanyalah rasa percaya diri kalau Anda cantik dalam gaya rambut seperti apapun.

 

10. Wavymetris 

(foto: via Pop Hair Cuts) 

Masih kurang nyaman dengan rambut super pendek? Coba styling rambut Anda dengan wavy texture untuk memberikan kesan feminin dan klasik ala 20-an. 

 

11. Curly Chic 

(foto: IG @khimandi) 

Punya rambut keriting alami? Dipusingkan dengan penatannya setiap hari? Memotong rambut Anda menjadi super pendek bisa jadi solusi. Seperti yang terlihat di atas, Anda tetap bisa menjadi edgy dan feminin sekaligus dengan rambut keriting. 

 

12. Layer It 'till You Make It 

(foto: via wowstyle)

Layer hingga ke poni? Kenapa tidak?

 

13. Thin Bob

(foto: via wowstyle)

Punya rambut tipis? Bob simple ala Keira Knightley ini bisa jadi andalan Anda. Dengan makeup dan styling serta warna rambut yang tepat, bob berpotongan sederhana ini tidak akan menjadi membosankan. 

 

14. Make it BIG 

(foto: via indulgy.com)

Just cut your hair, dan biarkan curly alami Anda bergerak liar. Messy look ini akan membuat tampilan Anda menjadi seksi menggoda ala Marilyn Monroe. Semakin besar volume-nya, semakin besar daya tarik Anda. 

 

15. Shades of Pixie 

(foto: via Tumblr) 

Sudah mantap memilih potongan rambut pixie? Finish it with a twist, coba aplikasikan 2 tone warna pada rambut untuk membuatnya terlihat fun. 

 

16. Boyish

Potongan rambut Sienna Miller ini terlihat seperti rambut anak laki-laki yang sudah gondrong dan belum sempat dipotong. But then, the messiness fits her perfectly. 

 

17. Bowl Hair 

(foto: via freshideen.com)

Potongan rambut ala Star Trek ini mungkin hanya untuk mereka yang punya jiwa nyentrik dan quirky. Tapi siapa tahu Anda tertarik, rambut dengan potongan tegas ala Mod ini akan menimbulkan efek chic dan sophisticate. 

 

18. Keep Wavy, Keep Wavy 

Styling rambut tanggung Anda dengan menambah tekstur wavy yang romantis. Dengan gaya rambut ini, Anda bisa terlihat feminin, quirky sekaligus klasik dalam waktu yang sama.

 

19. Extreme Asmymetric 

Masih ragu memotong rambut pendek namun ingin merubah penampilan? Potongan asimetris yang ekstrem ini bisa Anda pilih! Panjang tidak, pendek juga tidak, dengan bonus penampilan unik yang one of a kind. 

 

20. Classic Audrey

(foto: via sickymagazine.com)

Poni pendek di atas alis yang menjadi icon Audrey Hepburn, bisa jadi pelengkap rambut bob super pendek Anda. Disarankan, style ini diaplikasikan untuk Anda yang mempunyai rambut tipis atau sedang agar rambut jatuh sempurna. 

 

Previous Article
30 Spa & Salon Extraordinary di Bali Untuk Merawat Kuku
30 Spa & Salon Extraordinary di Bali Untuk Merawat Kuku

Rasakan kemewahan di nomor 24.

Next Article
Tempat Spa Terkenal di Bali Ini Juga Punya Menu Perawatan Wajah, Lho!
Tempat Spa Terkenal di Bali Ini Juga Punya Menu Perawatan Wajah, Lho!

Ada 17 pilihan kami sediakan untuk Anda.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More