15 Inspirasi Nail Art Untuk Kuku Anda

June 14, 2016 Fani Rachmita

Kuku selalu menjadi pelengkap penampilan. Diwarnai atau tidak, kuku adalah salah satu elemen yang membuat keseluruhan penampilan Anda menjadi lebih sempurna. Untuk Anda yang penggila kuku, nail art mungkin sudah menjadi  bagian dari beauty process Anda setiap harinya. Kekurangan ide untuk menghias kuku Anda? Atau Anda yang ingin coba-coba mempercantik kuku  juga bisa melihat 15 inspirasi nail art di bawah ini. (berbagai sumber)

 

1. Buah kesukaan bisa jadi inspirasi Anda. Untuk nuansa "summer" yang kental, coba pilih buah semangka dengan sedikit twist, warna pink!

THENAILASAURUS.COM

 

2. Motif garis-garis memang selalu jadi andalan. Tapi, Anda bisa mengubahnya menjadi lebih unik dan cute. Buat garis-garis bebas sembarang dan gunakan warna gradasi seperti tie-dye.

ESSIE.COM

 

3. Warna merah juga bisa kok jadi fun dan unik. Aplikasikan warna ombre dengan perpaduan merah dan ungu seperti gambar di bawah ini untuk mendapatkan kesan elegan dan glamour. 

IMAGE: OPI

 

4. Motif bunga juga menjadi salah satu andalan untuk kreasi nail art. Bunga ala Perancis ini akan membuat kuku-kuku Anda menjadi lebih romantis. 

Instagram user amaramrestelli

5. Ingin bermain dengan beberapa warna sekaligus namun cocok untuk dipakai siang dan malam? Coba color blocked nail art ini. Bila warnanya terlalu terang untuk Anda, coba warna dengan shade yang lebih gelap yang masuk dalam kelompok warna yang sama seperti baby blue, cerulean dan navy. 

CHALKBOARDNAILS.COM

 

5. Meniru mozaik kaca jendela untuk diaplikasikan ke kuku Anda bisa jadi pilihan menarik. Anda bahkan juga bisa menambahkan glitter untuk membuatnya menjadi lebih fun. 

PSHIIIT.COM

 

6. Perhiasan kesukaan Anda juga bisa jadi inspirasi. Pilih warna-warna gelap yang elegan dan tambahkan embellishment yang sesuai dengan tema perhiasan Anda. 

COURTESY OF LOVE MAEGAN

 

7. Pilih manicure yang edgy dengan mengadaptasi desain cut out dengan sudut-sudut tegas. Padukan dengan warna pastel untuk membuatnya menjadi lebih lembut. 

INSTAGRAM/PAINTBOXNAILS

 

8. Polkadot dan pastel? Kombinasi andalan yang tak akan membuat Anda mati gaya. Tambahkan embellishment untuk membuat kuku menjadi lebih cantik dan manis. 

Image Source: Instagram user y_u_k_i_y

 

9.  Coba padukan warna pastel dengan saturasi warna yang lebih gelap. Kombinasikan dengan motif bunga dan bintang untuk kesan hippie yang casual. 

Image Source: Instagram user miriiy_y

 

10. Glitter tidak akan pernah mati. Untuk magical look, warna nude dengan glitter di ujung kuku sangat pas untuk diaplikasikan. Jangan lupa untuk melapisi kuku dengan nail polish transparan untuk membuat kuku terlihat semakin berkilau. 

Image Source: Instagram user mining_nail

 

11. Alih-alih menambahkan warna menonjol di ujung kuku, coba kebalikannya. Tambahkan warna emas di pangkal kuku untuk tampilan yang lebih unik dan sophisticated. 

INSTAGRAM/PAINTBOXNAILS

 

12. Gaya retro 70-an ini sangat fun untuk diaplikasikan. Jangan ragu untuk menggunakan dan memadukan semua warna cat kuku yang Anda punya di desain ini! 

INSTAGRAM/CASEYNAILS

 

13. Warna-warna ini mengingatkan Anda pada minuman soda favorit. Padankan dengan garis bergelombang, sangat cocok untuk cuaca yang hangat. 

INSTAGRAM/DEBORAH LIPPMANN

 

14. Kombinasikan warna-warna pastel ini dalam bingkai desain yang retro ini. Dengan desain ini, kuku Anda akan terlihat casual namun juga masih bisa untuk acara malam dan formal karena tema yang simple minimalis. 

INSTAGRAM/PAINTBOX NAILS

 

15. Siapa yang tidak mau punya gambar awan di kukunya?? Selain mudah diaplikasikan, desain ini membuat kuku menjadi lebih cute and fun. 

Instagram user velvetelement

 

Previous Article
11 Beauty Blogs & Websites ini Akan Membuat Kepala Pusing
11 Beauty Blogs & Websites ini Akan Membuat Kepala Pusing

Kenapa? Karena Anda akan menemukan beragam informasi tentang kecantikan dan visual memukau yang akan membua...

Next Article
Angkat Sel Kulit Mati di 6 Tempat Ini
Angkat Sel Kulit Mati di 6 Tempat Ini

Ketika kita menua, regenerasi kulit menjadi lebih lamban. Ketika sel kulit mati mulai menumpuk di permukaan...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More