10 Manfaat Argan Oil dari Kaki Hingga Kepala

June 28, 2016 Fani Rachmita

Argan Oil merupakan rahasia kecantikan turun-temurun bagi para perempuan suku Berber di Maroko. Minyak ini dikenal karena manfaatnya dalam melembapkan dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

(foto: makeupandbeauty)

Argan Oil berasal dari kacang Argan yang tumbuh di pohon Argan yang hanya bisa Anda temui di Maroko. Diproses dengan cara alami tanpa mesin, dan melalui beberapa jam proses hingga akhirnya menjadi minyak, membuat Argan oil sangat berharga. Lalu, apa saja sih manfaat minyak ini untuk kecantikan? (mindboyandgreen)

 

1. Pelembab

Setelah membersihkan wajah di pagi atau malam hari, pijat wajah dengan beberapa tetes Argan oil langsung ke wajah dan leher. Karena Argan oil termasuk minyak kering, ini akan menyerap dengan cepat dan tidak berminyak di wajah. Bila ingin menggunakannya sebagai serum, aplikasikan night cream setelah minyak meresap ke kulit.

 

2. Toner 

Tambahkan beberapa tetes minyak ke toner wajah Anda dan aplikasikan secara simultan. Anda juga bisa membuat toner sendiri dengan mencampur Argan oil dengan air mawar atau orange blossom.

 

3. Face Mask 

Tambahkan beberapa tetes Argan oil ke masker wajah yang Anda beli. Alternatif lainnya, buat masker sendiri dengan mencampur 1 sendok makan lemon juice, 3 sendok teh Greek yogurt, 1 sendok makan madu dan 3 tetes Argan oil. Aplikasikan ke wajah yang bersih dan kering, tinggalkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. 

 

4. Lip Scrub & Moisturizer

Untuk menghaluskan dan melembabkan kulit, tambahkan beberapa tetes Argan oil dan ekstrak vanilla ke brown sugar. Pijat campuran ini ke bibir dengan gerakan memutar, kemudian bilas. 

 

5. Face Glow 

Tambahkan satu atau dua tetes Argan oil ke foundation, bronzer atau tinted moisturizer Anda untuk mendapatkan wajah yang dewy dan bercahaya. 

 

6. Leave-on Conditioner 

Setelah mandi, saat rambut masih basah, tambahkan beberapa tetes Argan oil ke rambut Anda, pijat hingga kulit kepala untuk membuat rambut tetap lembab. Ini akan memberikan nutrisi ke rambut yang kering karena penggunaan blow dryer atau catokan. 

 

7. Hair Styling

 

Argan oil juga dapat menjadi pengganti produk hair styling Anda. Tambhkan beberapa tetes minyak ke telapak tangan. Usap minyak di telapak tangan dan sisir rambut dengan jari untuk mendapat hasil rambut yang berkilau dan lembab. 

 

8. Hair Treatment 

Pijat rambut dengan menggunakan Argan oil yang sedikit lebih banyak hingga ke kulit kepala. Bungkus rambut dan diamkan sambil Anda tidur. Di pagi hari, cuci rambut, dan Anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan bercahaya. 

 

9. Pelembut Kutikel dan Tumit

Pijat kutikel Anda dengan beberapa tetes Argan oil untuk melembutkan, melembabkan dan merangsang pertumbuhan kuku. Gunakan juga sebagai treatment malam untuk memberikan nutrisi bagi tumit yang pecah dengan memulasnya di tumit. Tutup kaki dengan kaus kaki dan buka kaus kaki di pagi hari untuk mendapatkan kaki yang lembut dan mulus. 

 

10. Body and Bath Oil

Tambahkan beberapa tetes Argan oil langsung ke kulit Anda, atau ke bath or body lotion. Minyak ini juga aman diaplikasikan ke bayi dan untuk meminimalisir stretch marks di tubuh Anda setelah melahirkan. 

 

 

Previous Article
Berani Coba 10 Beauty Tools asal Jepang yang Aneh bin Ajaib Ini?
Berani Coba 10 Beauty Tools asal Jepang yang Aneh bin Ajaib Ini?

Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan! Hmm, tapi apakah Anda pernah mencoba b...

Next Article
Paket Spa Ini Cuma Ada di Bali (part 1)
Paket Spa Ini Cuma Ada di Bali (part 1)

Jangan sampai Anda lewatkan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More