Lakukan 10 Hal Ini Menjelang Umur ke-25

July 3, 2016 Fani Rachmita

Memasuki umur seperempat tentunya harus ada yang berbeda pada gaya hidup. Kulit sudah semakin sering terpapar matahari dan polusi. Juga, di umur ini Anda sudah melalui life stage dimana orang-orang sudah menganggap Anda orang dewasa. Apa saja yang harus dipersiapkan Anda dan kulit Anda menjelang umur 25 tahun? (sumber: popsugar)

 

Fake Tanning 

Tidak peduli seberapa nge-tren-nya kulit coklat eksotis, jangan pernah masuk ke tanning booth. Kanker Kulit kini semakin tidak mengenal umut. Semakin banyak orang-orang muda yang menjadi korbannya. Beware!

 

SPF

Kenakan SPF minimal SPF30 untuk dikenakan pada wajah SETIAP HARI. Membiarkan kulit wajah terpapar sinar matahari tanpa perlindungan apapun akan menyebabkan muncul bintik-bintik hitam dan keriput. Anda juga dapat terkena Melasma, penghitaman pada bibir bagian atas yang disebabkan paparan sinar matahari langsung yang akan menyebabkan bentuk seperti kumis. 

 

Lipstik 

Biasakan menggunakan lipstik. Banyak wanita yang ragu mengenakan lipstik warna cerah karena akan terlihat menakutkan dan mengintimidasi. Jangan biarkan penilaian orang menyurutkan langkah Anda memakai lipstik! Setiap wanita dengan warna kulit apapun dapat mengaplikasikan semua warna lipstik, Anda hanya harus menyesuaikan diri untuk terbiasa melihatnya di wajah Anda. 

 

Bilas, Lembabkan, Ulangi 

Sudah saatnya untuk memulai perawatan kulit yang lebih intensif, terutama memasuki usia pertengahan 20. Pastikan Anda mempunyai 5 beauty items ini untuk wajah; cleanser, toner, serum, moisturizer dan eye cream. Gunakan produk-produk ini secara berurutan 2 kali sehari. 

 

Hair Removal 

Tinggalkan alat cukur Anda, sudah saatnya menginvestasikan waktu dan uang untuk hair removal treatment yang appropriate. Bila Anda melakukan bikini wax secara rutin setiap bulan, ini akan memperlambat pertumbuhan rambut Anda dan tentunya membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Lakukan  juga eksfoliasi di area-area Anda melakukan wax satu kali seminggu untuk menghindari ingrown hairs. 

 

Kuku Palsu 

Kuku palsu atau acrylic nails dapat menyebabkan kuku menjadi rapuh. Bila Anda pecinta gel nail polish, beri waktu istirahat kuku agar tidak memperlemah kuku. 

 

Be Professional 

Sudah bukan waktunya lagi masa bodoh dengan dunia. Anda sudah mulai memasuki masak kerja dan internship dan sudah harus mulai membiasakan diri dengan dunia profesional. Mulailah berpakaian dan make up dengan "pantas". Mulai rajin menyisir, menghapus eyeliner dengan makeup remover untuk menghindari mata rakun dan gunakan nail polish dengan warna lebih soft saat ada pertemuan penting. 

 

Anda Bukan Dermatologis

Stop mencoba menyingkirkan komedo atau jerawat sendiri! Alih-alih membuat kulit bersih, malah akan meninggalkan luka pada kulit. Ujungnya, Anda harus menutupi bekas luka dengan berlapis-lapis makeup. 

 

Kelola Uang 

Mulai mengatur pengeluaran untuk persediaan produk dan perawatan kecantikan. Misal, membeli maskara di drugstore akan sama hasilnya dengan membeli maskara dengan harga mahal, namun Anda pasti ingin menyisihkan lebih untuk krim muka. 

 

Wangi 

Sudah menemukan signature scent Anda? Aplikasikan ke beberapa titik seperti pergelangan tangan, leher dan semprot di depan tubuh dan berjalan ke arah semprotan agar wangi merata. 

Previous Article
Tren Makeup Mata dari Makeup Artist Bella dan Gigi Hadid
Tren Makeup Mata dari Makeup Artist Bella dan Gigi Hadid

Patrick Ta, makeup artist baru di Hollywood semenjak kedatangannya 3 tahun lalu ke LA dari Arizona, sukses ...

Next Article
Tuntaskan Rambut Mengganggu dengan Laser
Tuntaskan Rambut Mengganggu dengan Laser

Ingin kulit bebas rambut dan bertahan lama agar Anda tak perlu rutin pergi ke waxing house? Laser hair remo...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More