Trik Menurunkan Berat Badan dengan Air

July 26, 2016 Fani Rachmita

Banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi banyak-banyak air untuk hidup yang lebih sehat. Mulai dari menghindari dehidrasi hingga membuat kulit lebih sehat. Namun terkadang aktifitas yang padat membuat Anda mengabaikan anjuran ini. (sumber Yahoo! Beauty)

Mungkin setelah membaca artikel ini dan mengetahui manfaat lain rajin menenggak air, Anda akan merubah pikiran Anda. 

Meminum air secara rutin dengan jumlah yang tepat memang terkesan sederhana, namun ternyata punya dampak dapat menurunkan berat badan secara signifikan! Namun inilah pernyataan yang dirilis ahli diet asal New York, Jessica Cording dimana ia menemui banyak kasus dimana orang sering menyalahartikan haus dengan lapar yang dapat menyebabkan seseorang kebanyakan makan, padahal yang mereka perlukan hanyalah meminum air! Hubungan air dengan penurunan berat badan juga terjadi karena air mengambil ruang di perut yang secara otomatis membuat Anda tidak cepat lapar dan di sisi lain juga sekaligus membuat Anda kenyang karena mengikat serat di makanan yang Anda makan. 

Ternyata ada trik-trik yang bisa Anda ikuti untuk mengisi kekurangan tubuh akan air selain meminum air mineral biasa! 

 

Kuota 

Menurut Institute of Medicine, wanita seharusnya mengkonsumsi 11 cangkir air setiap hari. Ini termasuk kandungan air yang Anda dapat dari makanan yang dimakan dan juga cairan lain yang masuk seperti kopi. 

 

Subtitusi 

Makanan yang mengandung banyak air juga bisa menjadi subtitusi bagi Anda yang kurang suka minum air putih biasa. Timun, seledri, lettuce dan semangka adalah makanan yang direkomendasikan, karena selain mengandung kadar air yang tinggi juga kaya akan sodium. Sodium dapat mendehidrasi Anda, karena ketika Anda kekurangan cairan, Anda akan kembung dan haus yang bisa menyebabkan nafsu makan bertambah. 

 

Cairan Lain 

Untuk mendapatkan efek hidrasi dari sumber cairan lain, coba teh yang bebas kafein, susu dan sup dingin. Bila rasa air yang tidak cocok dengan lidah Anda yang jadi masalah, coba tambahkan irisan mentimun, buah sitrus (asam) atau herbs segar ke air untuk menambah rasa. 

 

Sebelum Makan 

Bila Anda ingin air membantu Anda untuk meraih penurunan berat badan yang signifikan, coba trik satu ini. Minum satu gelas air sebelum makan. Dengan meminum segelas air sebelum makan, Anda akan otomatis mengkonsumsi makanan lebih sedikit. Sebuah studi bahkan menyebutkan, orang yang meminum 2 gelas air setengah jam sebelum makan kehilangan 9 pounds beratnya dalam 3 bulan saja! 

Previous Article
6 Kesalahan Saat Membentuk Alis
6 Kesalahan Saat Membentuk Alis

Dengan beragam tutorial membentuk alis yang bisa ditemui dengan bebas di dunia maya, ternyata kesalahan tet...

Next Article
Diet Aneh Selebritis Dunia: Dari Cuka Hingga Bulan Purnama
Diet Aneh Selebritis Dunia: Dari Cuka Hingga Bulan Purnama

Selebritas ini memilih cara yang unik untuk mendapatkan sekaligus mempertahankan bentuk tubunya dengan menj...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More