6 Kesalahan Saat Membentuk Alis

July 26, 2016 Fani Rachmita

Alis menjadi salah satu bagian dari wajah yang kini jadi prioritas saat makeup! Tren alis yang tebal dan alami sukses membuat orang menghabiskan waktu untuk membentuk alisnya. Dengan beragam tutorial yang bisa ditemui dengan bebas di dunia maya, ternyata kesalahan tetap bisa terjadi! Inilah 6 kesalahan saat membentuk alis temuan Maribeth Mardon, ahli alis dari Maybelline New York. (sumber: RF29)

 

1. Waxing atau Threading 

Ternyata metode untuk membentuk alis ini sangat tidak disarankan! Waxing dan threading adalah metode paling bagus untuk membersihkan rambut di tubuh dan dagu, namun tidak untuk alis. Waxing dapat membuat alis Anda menjadi lebih bulat yang menyebabkan wajah terlihat lebih tua. Sementara threading, terlalu banyak kesalahan teknis dari teknisi yang akan membuat alis Anda berbentuk tak karuan. Tweezer adalah jawabannya! 

 

2. Cabut Alis Seminggu Sekali 

Mencabut alis jadi pilihan dan kenyataannya metode ini memang membutuhkan dedikasi yang tinggi! Rambut yang dicabut dapat mulai tumbuh lagi setiap hari. jadi bila Anda menunda untuk mencabut alis Anda, akan sulit untuk mempertahankan bentuk alis. Rambut-rambut kecil akan bermunculan di mana-mana yang membuatnya sulit untuk menemukan garis bentuk alis Anda semula. 

 

3. Warna Sama Dengan Rambut 

 

Yang boleh melakukan hal ini hanya wanita dengan rambut gelap! Anda yang mempunyai warna rambut coklat dengan highlight, harus mewarnai alis dengan warna yang sama dengan highlight rambut yang paling terang. Dengan mewarnai alis dengan warna yang lebih terang, mata Anda akan lebih terlihat. Bila rambut Anda berwarna terang seperti pirang, kebalikannya. Warna alis harus lebih gelap sedikit. 

 

4. Menggambar Alis Terlebih Dahulu 

Alis adalah bingkai wajah kita. Maka tak heran banyak yang membentuk alisnya terlebih dahulu sebelum memakai basic makeup seperti blush dan bronze. Sayangnya ini kesalahan yang fatal. Sangat penting untuk menuruti urutan pengaplikasian makeup. Karena bila ada kesalahan pada makeup, Anda harus membenarkan bentuk alis dari awal! Urutan yang tepat adalah; base, bronzer, blush, brows kemudian sisanya. 

 

5. Menggunakan Satu Produk 

Menurut Madron, ada 3 produk yang harus digunakan saat membentuk alis. Pencil untuk struktur, bedak untuk warna dan gel untuk membuat rambut alis tetap di tempat. 

 

6. Mengisi dari Ujung ke dalam 

Logikanya, memulai sesuatu tentunya dimulai dari tempat awal. Namun dalam dunia beauty, hal ini mungkin tidak berlaku. Untuk membentuk alis, coba mulai dari tengah alis dimana ini merupakan area yang paling alami dan tebal. Dari sini, bentuk dengan pulasan ringan ke arah ekor alis. Setelah selesai di bagian ujung kembali ke bagian dalam alis untuk membentuk keseluruhan bentuk. Bagian pojok dalam alis seharusnya lebih muda dan terlihat lebih alami dibanding bagian luar. 

 

Previous Article
Makin Gaya di Umur 30 dengan 11 Hair Style Ini
Makin Gaya di Umur 30 dengan 11 Hair Style Ini

Umur 30 tahun ke atas bukan berarti semangat mempercantik diri mengendor! Jangan kasih kendor! Tetap maksim...

Next Article
Trik Menurunkan Berat Badan dengan Air
Trik Menurunkan Berat Badan dengan Air

Meminum air secara rutin dengan jumlah yang tepat memang terkesan sederhana, namun ternyata punya dampak da...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More