Ingin Turun Berat Badan?? Jangan Konsumsi Ini!

July 31, 2016 Fani Rachmita

Jangan khawatir, menurunkan berat badan bukan berarti Anda harus kelaparan dan menghindari beragam makanan lezat. Mengganti makanan-makanan di bawah ini dengan makanan lain bisa mendukung program penurunan berat badan Anda lho. Makanan apa saja sih yang perlu Anda ganti? (sumber: cosmopolitan)

Snack yang Hanya Mengandung Karbohidrat 

Saat Anda menyantap kerupuk, sereal kering, roti atau rice cakes sendirian, tubuh mengkonversi karbohidrat menjadi gula dan mengirimnya langsung ke aliran darah. Merespon aliran gula tersebut, tubuh Anda akan memproduksi insulin extra untuk menyerap gula secepat mungkin. Masalahnya, Anda akan berakhir dengan gula darah rendah dan rasa lapar yang menjadi sehingga Anda kembali menyantap snack dengan karbohidrat tadi. Ganti snack Anda dengan snack yang mengombinasikan karbohidrat, lemak sehat dan protein. Kudapan ini lebih lama dicerna dan akan menahan lapar Anda lebih lama juga. 

 

 Makanan Beku 

Untuk membuat bahan-nahan segar lebih lama bertahan di dalam freezer, perusahaan makanan menambahkan makanan beku Anda dengan sodium, pengawet alami. Sodium akan membuat Anda  menyimpan air yang membuat kembung sehingga Anda tidak akan merasa enak badan meski mengalami pengurangan berat badan yang signifikan. Masak makanan dengan porsi dobel dan freeze up sisa makananan (leftover) di dalam freezer menggunakan boks penyimpan yang rapat. Atau simpan di freezer Anda sayuran beku dan protein favorit Anda seperti dada ayam. 

 

Makanan "Low-Fat"

Penelitian menyebutkan bahwa orang mengkonsumsi makanan 30 persen lebih banyak ketika mereka tahu makanan yang dikonsumsi adalah makanan low-fat. Masalah lain selain membuat terlalu banyak makan adalah jenis makanan ini menyingkirkan lemak dari makanan sekaligus juga rasa. Sebagai kompensasi dari rasa itu, makanan low-fat ditambahkan dengan gula yang membuat produk ini semakin buruk bagi Anda. Dibanding mengkonsumsi low-fat foods, alihkan ke healthy fat food, dengan mengkonsumsi misalnya baby carrot yang di-dip di guacamole atau hummus.  

Jus 

Butuh beberapa buah jus untuk membuat segelas orange juice. Saat Anda mengkonsumsi jus, Anda mengkonsumsi kalori dari jeruk tanpa serat alaminya yang bisa membuat kenyang. Itulah mengapa bahkan 100 persen jus berisi kalori kosong dan dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Dibanding mengkonsumsi jus berlebihan, banyak-banyaklah meminum air! Dan mulai singkirkan gula dari teh dan kopi. 

 

Minuman Dengan Pemanis Buatan

 

Ucapkan selamat tinggal pada diet soda dan minuman lain botolan yang mengandung rasa manis. Minuman dengan pemanis buatan dapat membuat nafsu makan bertambah. Minum sparkling water, minuman bebas kalori yang berkarbonasi yang membuat perut terasa kenyang sehingga Anda tidak merasa ingin makan. 

Previous Article
7 Cara Sederhana Melepas Stress Pikiran
7 Cara Sederhana Melepas Stress Pikiran

Bagaimana cara mencari ketenangan jiwa dan pikiran ketika hari sedang tidak berpihak pada Anda? Coba ikuti ...

Next Article
20 Spa House Terbaik Untuk Relaksasi di Jakarta & Bali
20 Spa House Terbaik Untuk Relaksasi di Jakarta & Bali

Kami merangkum spa house terbaik yang bisa Anda kunjungi dan menghabiskan waktu memanjakan tubuh dan pikira...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More