5 Tips Jitu Membuat Kuku Kuat & Sehat Alami

August 23, 2016 Fani Rachmita

Bosan punya kuku kusam dan rapuh? Kini sudah saatnya Anda menemukan dan menanggulangi permasalahan kuku Anda. (sumber: Yahoo!) 

Terlalu sering memulas gel manicure? Tidak cukup biotin (nutrisi penguat kuku) ? Atau termasuk si pengigit kuku akut? cek 5 tip dan trik untuk membuat kuku Anda tetap sehat. 

 

Ternutrisi Alami 

Hidrasi adalah kunci paling atas untuk kesehatan kuku. Anggap kuku dan tangan seperti halnya kulit wajah Anda. Anda tidak akan pernah lupa mencuci wajah dan memakai moisturizer pada wajah, terapkan juga pada kuku dan tangan Anda. Meski rajin mencuci tangan, jangan lupa untuk memakai hand lotion yang akan membuat tangan dan kuku tetap terhidrasi. 

 

Bawang Putih 

Buat sendiri ramuan untuk kuku Anda. Bahannya pun sederhana, bawang putih! Gosok kuku dengan beberapa siung bawah putih seminggu sekali. Atau Anda juga bisa menambah bawang putih tumbuk ke base coat polish favorit Anda. Baunya pun bisa menghindarkan Anda dari kebiasaan menggigit kuku. 

 

Kutikula 

Memotong dan mencabut kutikula secara agresif bisa berdampak sangat buruk untuk kuku Anda. Kutikula sebenarnya mempunyai manfaat yang signifikan yaitu melindungi kuku dari bakteri yang datang dari luar. Pijat kuku dan tangan dengan treatment pengelupasan kutikula setiap hari untuk mengangkat sel kulit mati. 

 

Bebas 

Biarkan kuku Anda bebas lebih lama, tanpa lapisan cat kuku dan aksesorisnya. Sama seperti dengan wajah yang dialasi makeup seharian, kuku pun butuh istirahat dan bernapas. 

 

 

 

 

 

Previous Article
Bangun Tidur dengan Rambut Sempurna? Ini Tipsnya!
Bangun Tidur dengan Rambut Sempurna? Ini Tipsnya!

Dengan sedikit trik yang Anda lakukan malam sebelumnya, Anda bisa bangun di pagi hari dengan tatanan rambut...

Next Article
Rambut Para Atlet Olimpiade dari Masa ke Masa
Rambut Para Atlet Olimpiade dari Masa ke Masa

Melalui gaya rambut para atlet ini, Anda bisa melihat perkembangan hair style dari tahun ke tahun

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More