Ingin Tetap Olahraga Saat Hamil? Baca Dulu Artikel Ini

August 24, 2016 Fani Rachmita

Tren berolahraga selama masa kehamilan kini perlahan sudah mulai menjadi viral. Sudah cek Instagram Sigi Wimala? Kakak dari aktris Agni Pratistha ini men-share olahraga yang dilakukannya sepanjang kehamilan anak keduanya. Meski sudah wajar dan sering dilakukan, sebagian orang masih belum terinformasi kalau olahraga pada masa kehamilan adalah hal yang wajar. Terlihat dari komen-komen yang mengingatkan Sigi untuk tidak melakukan gerakan-gerakan olahraga yang di-post-nya di Instagram. (sumber: Hello Giggles) 

Banyak orang berpikir, ketika seorang wanita hamil, mereka tidak boleh berolahraga. Menurut celebrity trainer, Anna Kaiser, ia justru malah menyarankan para wanita hamil untuk tetap berolahraga karena sangat penting untuk para wanita agar tetap aktif untuk menghindari fase ketika tubuh menjadi bengkak di trimester pertama. Meski begitu, Kaiser mempunyai beberapa catatan yang penting untuk para calon ibu yang ingin tetap melakukan olahraga sepanjang masa kehamilan. 

 

Strength Training 

Olahraga yang berfokus pada kekuatan justru sangat disarankan. Kaiser malah menyarankan untuk menggunakan beban yang lebih berat namun dengan gerakan yang dikurangi malah akan meningkatkan mood dan feeling Anda selama berolahraga. Tentu Anda akan berpikir ulang untuk mengangkat beban di luar batas Anda, namun ia mengkonfirmasi bila Anda ingin menambah berat pada beban, Anda bisa melakukannya. 

 

Olahraga Pagi 

Bangun dan berolahraga di pagi hari dapat membuat hari Anda ke depannya lebih baik. Hamil sudah merupakan sesuatu yang berat, belum ditambah morning sicknes. Dengan berolahraga di pagi hari, Anda bisa mendahului semua mood itu yang berpengaruh cukup besar untuk mood Anda sepanjang hari nantinya. 

 

Jangan Mencoba yang Baru 

Anda mungkin berpikir kalau hamil berarti mencoba gerakan atau olahraga baru. Namun, Kaiser malah tidak menyarankannya, ia merekomendasikan Anda untuk tetap melakukan rutinitas gerakan yang biasa Anda lakukan. Ini akan lebih mudah untuk Anda memonitor perubahan yang terjadi pada tubuh selama hamil 

 


 

Previous Article
Saatnya Membuang Produk Makeup Anda!
Saatnya Membuang Produk Makeup Anda!

Waktu terus berdetak di kulit, rambut dan produk makeup Anda dimulai saat Anda membelinya!

Next Article
Kim Kardashian Punya Segudang Tips Untuk Selfie. Ini yang Terbaru
Kim Kardashian Punya Segudang Tips Untuk Selfie. Ini yang Terbaru

Dinobatkan majalahForbes sebagai "Mobile Mogul" dan meraup sejuta keuntungan dari branding dirinya mulai da...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More