Saatnya Membuang Produk Makeup Anda!

August 30, 2016 Fani Rachmita

Waktu terus berdetak di kulit, rambut dan produk makeup Anda dimulai saat Anda membelinya! Untuk membuat produk makeup Anda tetap berada di makeup pouch Anda, tulis tanggal pembeliannya, dan gunakan guide ini untuk mengetahui masa hidup produk makeup favorit Anda. (sumber: redbook)

(foto: Thinkstockphotos/ Getty images)

Tanggal kadaluwarsa setiap produk makeup perlu Anda perhatikan betul. Mengaplikasikan produk makeup yang kadaluarsa bisa merusak kulit wajah, apalagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Yuk, cek masa hidup produk makeup Anda. 

 

Maskara 

Maskara mempunyai masa hidup 3 bulan. Ketika brush maskara yang kadaluwarsa Anda pakai, sikatnya mentransfer bakteri dari mata kembali ke tabung maskara. Ini dapat menyebabkan iritasi. Juga, jangan memompa tongkat sikat yang memasukkan udara ke dalam tabung, karena ini dapat membuat maskara cepat kering.

 

Eyeliner

Sama seperti maskara, eyeliner mampu bertahan hingga 3 bulan. Apapun yang menyentuh mata Anda dapat menjadi sarang kuman, jadi liners baik yang cair atau dalam bentuk pensil harus diganti setelah 3 bulan! Liners berbentuk pensil otomatis bisa bertahan hingga 6 bulan, dan pensil yang diserut bisa bertahan 2 tahun karena saat diserut, ujung pensil kembali bersih. Catatannya, bersihkan rautan dengan alkohol setiap selesai digunakan untuk menghilangkan bakteri. 

Lipstick 

Lipstick dan lipgloss biasanya tidak mengandung air sehingga mereka jarang menghasilkan bakteri. Namun, setelah 2 tahun, lipstik dapat beroksidasi dan berubah warna. Formula lipstik mengering sehingga tidak terasa lembut lagi di bibir. 

 

Nail Polish 

Saat pewarna kuku mulai kental dan menggumpal, sudah waktunya bagi Anda untuk menyingkirkannya. Namun, bila Anda menyimpannya dengan benar, di tempat dengan suhu ruang jauh dari kelembaban dan sinar matahari langsung, cat kuku Anda bisa bertahan hingga 2 tahun! 

 

Bedak 

Karena bedak tidak mengandung air, ia bisa terbebas dari kuman bertahun-tahun. Namun setelah 2 tahun, pressed powder termasuk eyeshadow dan blushes mulai memudar dan bertekstur. Untuk mencegah penyumbatan pori-pori, pastikan untuk membersihkan brush Anda, mingguan, dengan menggunakan shampoo bayi.

Previous Article
Yang Tercantik di MTV Video Music Awards
Yang Tercantik di MTV Video Music Awards

"Mirror, mirror on the wall. Who's the fairest of them all?" Ini dia daftar looks terbaik di MTV Video Musi...

Next Article
Ingin Tetap Olahraga Saat Hamil? Baca Dulu Artikel Ini
Ingin Tetap Olahraga Saat Hamil? Baca Dulu Artikel Ini

Banyak orang berpikir, ketika seorang wanita hamil, mereka tidak boleh berolahraga. Menurut celebrity train...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More