Tren Kecantikan ala Korea Saat Ini

August 30, 2016 Fani Rachmita

Saat ini, Korea merupakan negara yang menjadi kiblat kecantikan  para wanita di Asia. Bintang-bintang drama seperti Song Hye Kyo, Suzy, Park Shinhye dengan drama-nya yang sukses, sukses juga membuat para wanita menjadikan mereka role model dalam bidang kecantikan khususnya. (sumber: Harper's Bazaar)

Mulai dari perawatan kulit hingga warna dan style rambut mereka jadi acuan bagi wanita Asia. Nah, tentunya Anda sebagai beauty enthusiast tak mau ketinggalan apa saja yang menjadi tren kecantikan apa yang sedang menjadi tren di Korea sana. 

 

Mineral Water 

Produk skincare mulai menambah jumlah air dalam produknya. Biasanya, air suling dipakai sebagai salah satu bahan dalam produk skincare, kini mereka menggunakan air kaya mineral sehingga basis produk ini juga merupakan bahan aktif. Seperti pada salah satu produk yang menggunakan air thermal yang mengandung mineral bernama zanadium. Air ini dipercaya sangat bermanfaat untuk kulit yang juga digunakan sebagai perawatan hydrotherapy oleh pasien kanker. Produk lain menggunakan air dengan pH balance netral yang diambil dari pegunungan di Thailand. Silica dan hydrogen peroxide-nya dapat memperkuat kuku, mencerahkan rambut serta membersihkan  jerawat. 

 

Sparkling 

Karbonasi tidak hanya bagus sebagai minuman, namun juga bermanfaat dalam bentuk masker wajah dan pembersih wajah. Korea saat ini sedang kecanduan carbonated face bath. Prosesnya meliputi mencelupkan wajah ke baskom air selama 30 detik hingga 1 menit menggunakan rasio 1:1 dari air berkarbonasi dan air biasa. Teknik membersihkan wajah ini awalnya berasal dari Jepang, ditemukan kembali dan dipopulerkan oleh selebritis Korea karena manfaatnya yang dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Sensasi gelembungnya juga mempunyai manfaat untuk mengencangkan kulit. 

 

Rumput Laut

(foto: Life Martini)

Manfaat rumput laut ternyata tak hanya untuk membantu diet. rumput laut yang difermentasi juga mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat melawan jerawat dan hyperpigmentation. Banyak produk kecantikan yang kini menggunakan rumput laut sebagai bahan untuk membuat masker wajah alih-alih menggunakan kapas untuk membuat proses hidrasi lebih cepat. 

 

LED for Skin 

Peralatan LED yang dapat ditaruh di rumah akan menjadi tren besar di tahun 2016. Mesin canggih dalam bentuk masker ini menghantarkan gelombang menembus epidermis hingga ke bagian paling dalam kulit. Ini tidak hanya meningkatkan jumlah kolagen, namun juga menghilangkan keriput, bekas luka dan hyperpigmentation. Alat ini nantinya akan dikemas lebih kecil, lebih murah dan menawarkan beragam setting. 

 

Shadow 

Ombré lips dan rambut yang merupakan cara jitu untuk memalsukan volume, sangat digemari Korea saat ini. Aplikasikan warna yang lebih gelap di bagian dalam bibir dan secara bertahap memudar ke warna lebih terang di bagian luar bibir. 

 

Previous Article
Beragam Gaya Lipstik Merah di Bibir dan Mata
Beragam Gaya Lipstik Merah di Bibir dan Mata

Bosan dengan tampilan lipstik merah Anda? Beberapa trik ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan efek merah ...

Next Article
Yang Tercantik di MTV Video Music Awards
Yang Tercantik di MTV Video Music Awards

"Mirror, mirror on the wall. Who's the fairest of them all?" Ini dia daftar looks terbaik di MTV Video Musi...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More