Eye Makeup Wanita di Tahun 1910-1930

September 7, 2016 Fani Rachmita

Gaya makeup mata yang digandrungi saat ini adalah tampilan makeup dengan alis tebal, winged eyeliner dan ragam warna shadow nude. Saat ini, mendapatkan akses makeup dan produknya sudah terbilang gampang dan bahkan melimpah ruah! Terbayangkah bagaimana wanita zaman dulu yang bahkan ada sebelum perusahaan-perusahaan makeup menemukan produk makeup seperti mascara, mempercantik dirinya? (sumber & foto: RF29)

 

1910

Makeup di abad ini lumayan menantang. Produk makeup tidak tersedia banyak seperti sekarang. Maskara bahkan belum ditemukan hingga tahun 1915, saat Maybelline meluncurkan dry cake version yang memerlukan air untuk membuatnya menjadi pasta. Butuh perjuangan juga untuk mendapatkannya karena hanya took-toko tertentu yang menjualnya. Pada masa itu, hanya wanita yang berprofesi sebagai aktris dan kupu-kupu malam yang dapat memakainya. Di zaman ini juga jarang menonjolkan warna, kulit dibuat pucat dan hanya mengenakan sedikit blush di pipi dan bibir. Makeup mata hanya menggunakan warna-warna seperti coklat atau kuning transparan di bagian kelopak.

 

1920

Di tahun 1920 adalah masa dimana wanita mulai menunjukkan taringnya. Di tahun ini, wanita mulai boleh memilih dan juga terdapat peningkatan pada wanita yang masuk ke area-area pekerjaan. Makeup pada masa ini terinspirasi dari bintang film dan migrasi warga Amerika dari peternakan ke kota-kota besar dimana makeup sudah banyak tersedia. Dark shadow menjadi tren untuk tampilan malam hari yang membuat mata terlihat dalam dan gelap. Bibir dengan warna merah dan crimson dipadu dengan rambut bob yang classy.

 

1930

Kebalikan dari masa sekarang yang sedang gandrung dengan alis tebal, di tahun 1930 para wanita mencabut habis alisnya dan menggambar semi lingkaran yang kecil di alis. Mereka yang mempunyai uang memadukan tampilan alis anoreksia ini dengan shadow pastel pucat seperti hijau, pink, ungu, biru dan tone yang netral. Ditambah dengan garis tipis hitam yang digambar di luar garis mata. Maskara, lipstick warna raspberry dan marun serta blush juga popular.

Previous Article
7 Beauty Trend Terbaru di New York Fashion Week 2016
7 Beauty Trend Terbaru di New York Fashion Week 2016

Perhelatan New York Fashion Weeks tahun ini diwarnai beragam beauty trend yang mengubah peta trend kecantik...

Next Article
Apa Kata Profile Picture Anda?
Apa Kata Profile Picture Anda?

Zaman sekarang, akan lebih mudah bagi orang lain untuk membentuk impresi tentang seseorang. Semua karena, s...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More