7 Tanda Kalau Salon Kuku Anda Beretika

September 13, 2016 Fani Rachmita

Banyak salon kuku yang mudah ditemui sekarang. Anda bisa dengan bebas memilih salon kuku mana yang ingin Anda datangi. Harganya pun bervariasi. Dari yang mahal hingga yang murah sekalipun. (sumber: manrepeller)

Namun, Anda pelanggan yang beretika juga tentu ingin datang dan mendapat service yang memuaskan. Pangkal dari pelayanan yang bagus adalah karyawan yang sejahtera. Banyak salon kuku yang menawarkan harga murah, namun jangan terkecoh, bagaimana nasib si pegawai bila harga sekali treatment dihargai sangat murah? Padahal manicurist adalah skill, dimana seseorang harus mempunyai spesifikasi tertentu untuk dapat mengerjakan kuku Anda. Tentunya lagi, ini akan juga berdampak pada kesehatan kuku Anda. Salah-salah, kuku Anda yang jadi korban.

 

Harga

Harga yang ditawarkan tidak murah namun juga tidak terlalu mahal. Tapi tentunya Anda harus membayar lebih untuk kualitas lebih. Gaji yang adil berarti juga harga yang adil. 

 

Tools

(foto: nailenee)

Bila peralatan yang dipakai dikeluarkan dari dalam plastik, ini adalah pertanda yan bagus. Perhatian pada higienitas adalah pertanda kalau mereka juga memerhatikan hal yang lain sama persis. 

 

Employees

Perhatikan, apakah ada mesin absen atau para pegawainya mengisi absen kedatangan. Kalau iya, ini berarti pegawai salon mempunyai jam kerja yang pasti dan dibayar berdasarkan hukum. Yang dapat berdampak pada kualitas kerja juga. 

 

Regular Manicurist 

Anda sering melihat pekerja yang sama di salon tersebut? Berarti mereka adalah karyawan regular yang betah bekerja di salon. Ini mengindikasikan kalau index of happiness mereka sangat tinggi yang membuat mereka menjadi pekerja yang loyal. 

 

Nail Polish 

Ada istilah "5-free" yang artinya, cat kuku yang dipakai tidak mengandung formaldehyde, dibutyl phthalate, toluene, camphor atau formaldehyde resin. Salon yang fokus pada kebersihan dan sustainable service tidak akan menggunakan cat kuku yang mengandung racun.

 

Cabang

Salon yang mempunyai cabang atau bagian dari cabang lebih hati-hati dalam menerapkan peraturan dan SOP-nya dibanding salon kecil yang personal. 

 

Eco-friendly Ads

(foto: ecocult)

Salon yang fokus pada pesan dan mempunyai visi misi seperti ramah lingkungan akan kurang lebih mempraktekkannya pada aktifitas sehari-hari termasuk service pada pelanggannya. 

Previous Article
6 Tempat Tak Biasa Untuk Mengaplikasikan Parfum
6 Tempat Tak Biasa Untuk Mengaplikasikan Parfum

Cara paling umum untuk menyemprotkan parfum Anda adalah di tulang leher dan pergelangan tangan. Itu, ternya...

Next Article
3 Dampak Stress Pada Tubuh dan Bagaimana Mengatasinya
3 Dampak Stress Pada Tubuh dan Bagaimana Mengatasinya

Apa yang diakibatkan oleh stress ternyata tidak hanya mengakibatkan permasalahan mental semata. Kondisi tub...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More