Cara Menyingkirkan Tech Neck, Obsesi Pada Smartphone yang Menyebabkan Leher Keriput

September 27, 2016 Fani Rachmita

Di zaman semua orang bergantung pada ponsel pintar, dimana setidaknya setiap orang rata-rata mengecek ponselnya 3 jam dalam sehari, ada masalah lain yang sepertinya harus mulai Anda perhatikan. Kebiasaan ini ternyata menyebabkan  keriput. (berbagai sumber)

(foto: shutterstock)

Ketika Anda melihat ponsel atau iPad, ini akan menyebabkan lebih banyak garis dan membuat kulit menjadi lebih longgar, atau yang biasa disebut para dokter dengan nama "tech neck". Saat kepala Anda menunduk dengan sudu 45 derajat, seperti saat mengetik atau sekedar scrolling Instagram, Anda secara tidak langsung mendorong kulit leher berulang kali yang menyebabkan lipatan dan membuat otot menjadi longgar dan tidak kencang. Dan ini semakin diperparah dengan kulit leher yang memang lebih tipis dan halus seperti halnya area bawah mata. Menunduk secara berulang-ulang membuat leher Anda mempunyai lipatan yang menunjukkan tanda penuaan. 

Beruntungnya, sudah ada berbagai kemajuan yang diciptakan sehingga Anda bisa menyingkirkan si "tech neck" ini bahkan tanpa harus melewati proses operasi. Penemuan yang paling baru adalah ditemukannya pasien "tech neck" yang usianya semakin muda, di awal 30 tahun! Banyak dermatologis yang menyarankan perawatan Ultratherapy  yang menggunakan panas ultrasound untuk menstimulasi kulit untuk meregenarisasi kolagen. Ini dapat dilihat hasilnya dalam waktu 2 hingga 3 bulan.  Ada juga perawatan Thermage yang menggunakan gelombang radio untuk mendapatkan respons kolagen yang sama. Meski begitu, kedua terapi ini sangat bergantung pada kondisi kulit. Cara lain yang simple  untuk menghilangkan "tech neck" juga bisa Anda lakukan dengan 3 latihan ini:

1. Angkat smartphone Anda sebatas level mata dibandingkan menunduk melihat telepon Anda

2. Pastikan melipat dagu Anda dengan perlahan saat menggunakan smartphone untuk menghindari postur "Poking Chin" yang menyebabkan leher menjadi sakit

3. Ingat untuk selalu merilekskan bahu saat menggunakan smartphone. Pastikan untuk selalu menarik bahu ke bawah dan kemudian ke belakang agar postur tubuh tetap terjaga. 

 

 

Previous Article
Cara Membela Diri Ala Gigi Hadid
Cara Membela Diri Ala Gigi Hadid

Gigi Hadid mengalami kejadian tidak menyenangkan di sela Milan Fashion Week, dimana seorang pria tiba-tiba ...

Next Article
6 Inspirasi Nail Art Simple Untuk Halloween
6 Inspirasi Nail Art Simple Untuk Halloween

Memasuki bulan Oktober, ada satu perayaan yang pasti tidak akan lewatkan! Apalagi kalau bulan si Jack-O-La...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More