Cara Membela Diri Ala Gigi Hadid

September 27, 2016 Fani Rachmita

Gigi Hadid mengalami kejadian tidak menyenangkan di sela Milan Fashion Week, dimana seorang pria tiba-tiba merangkul dan mengangkat dirinya dari belakang ketika ia sedang menuju mobil di tengah kerumunan fans dan paparazzi. Meski setelahnya, ketahuan kalau ini hanyalah aksi prank belaka, namun reaksi pacar Zayn Malik yang dengan serta merta memberikan perlawanan menyebabkan kontroversi. (sumber: Yahoo!)

(foto : AKM GSI)

Ada yang menganggapnya sebagai tindakan agresif dari seorang Gigi Hadid yang notabene adalah seorang model yang harusnya bersikap anggun dan sejenisnya. Namun reaksi berlawanan juga datang dari para wanita yang menganggap tindakan spontan Gigi Hadid merupakan bentuk perlawanan yang menginspirasi. 

Kejadian ini pun dimanfaatkan Gigi untuk mengingatkan fans-nya agar selalu waspada dan siap untuk membela diri di saat keadaan bahaya. Namun bila Anda tidak mempunyai waktu untuk latihan bela diri, seorang mantan petinju Olimpiade dan pemenang juara dunia 7 kali Regilio Tuur punya tips self-defense untuk Anda. 

 

Kenali Situasi

Kenali situasi saat terjadi serangan agar Anda tidak terpaku. Boxing bukan olahraga yang diperuntukkan untuk berkelahi di jalan. Bila Anda bisa menghindari kontak frontal, hindari. Bila Anda bisa berteriak, berteriaklah dan lari. 

 

Mengetahui Bagian Sensitif dari Tubuh 

Bagian dagu adalah bagian tubuh yang sensitif yang bisa Anda jadikan target serangan. Bila Anda dapat memukul dagu dengan tepat (tidak harus kencang), lawan akan blackout. Bila Anda hanya ingin melukai seseorang, arahkan pukulan ke badan. Namun bila Anda tidak terlalu kuat, jangan sekali-sekali memaksakan untuk mendaratkan pukulan ke tubuh lawan. 

 

Waspada 

 

Pastikan tangan selalu ada di atas setinggi rahang. Posisi ini dapat melatih leher, bahu dan otot tangan serta menolong Anda untuk melindungi organ vital. 

 

Jaga Jarak 

Bila Anda diserang dari belakang, ada beberapa cara menanggulanginya. Tuur menyarankan untuk meng-handle situasi ini berdasarkan tinggi badan. Bila Anda lebih pendek dari orang yang memegang Anda, injak kakinya. Bila Anda melakukannya dengan kencang, si penyerang akan serta merta melepas Anda. Namun bila Anda lebih tinggi dari si penyerang, tanggulangi dengan siku ke arah rahang seperti yang dilakukan Gigi. Anda lalu memutar tubuh dan melemparkan jab untuk menciptakan jarak. Jab ke kepala adalah bagian dari offense dan defense. Ini akan menempatkan Anda di jarak yang aman antara Anda dan penyerang. 

 

 

Previous Article
5 Tips Menata Alis Dari Para Pemilik Alis Natural
5 Tips Menata Alis Dari Para Pemilik Alis Natural

Tidak ada lagi sumber yang lebih valid tentang bagaimana menata alis tebal dan penuh seperti trennya saat ini.

Next Article
Cara Menyingkirkan Tech Neck, Obsesi Pada Smartphone yang Menyebabkan Leher Keriput
Cara Menyingkirkan Tech Neck, Obsesi Pada Smartphone yang Menyebabkan Leher Keriput

Ketika Anda melihat ponsel atau iPad, ini akan menyebabkan lebih banyak garis dan membuat kulit menjadi leb...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More