5 Cara Wangi Tanpa Parfum

October 2, 2016 Fani Rachmita

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan wangi tubuh Anda secara maksimal, bahkan bisa jadi Anda tidak memerlukan parfum lagi untuk membuat tubuh wangi. Tak percaya? Coba cek tips berikut ini (sumber: RF29)

 

"You are what you eat"

Ungkapan ini juga berlaku untuk wangi atau bau yang dikeluarkan tubuh Anda. Coba mulai mengurangi konsumsi cabai, bawang merah dan putih, karena bahan makanan ini meski bagus untuk tubuh namun akan mengeluarkan sisanya melalui pori-pori di kulit. Konsumsi makanan berbahan segar termasuk buah dan sayuran serta protein bersih. Oh ya, juga kurangi konsumsi alkohol karena alkohol juga membuat bau badan menjadi tidak sedap! 

 

Hidrasi 

Jangan malas minum air putih, usahakan tetap terhidrasi. Selain bagus untuk metabolisme tubuh, juga membuat kulit tetap lembab dan menolong wangi di tubuh menempel lebih lama. Saat kulit menjadi  kering, kulit lebih mudah menyerap parfum yang Anda pakai sehingga wanginya pun cepat hilang. 

 

Deterjen 

Hal remeh ini bisa membawa perubahan besar untuk bau badan Anda. Perhatikan sabun cuci baju yang Anda gunakan. Banyak sabun cuci baju saat ini yang menggunakan referensi parfum terkenal saat ini. Anda pun bisa wangi hanya bermodalkan merek deterjen yang tepat. 

 

Lapisan Wangi 

Parfum dan cologne saat ini mempunyai beragam jenis dan bentuk. Tidak hanya dalam bentuk spray, Anda juga bisa menemukannya dalam bentuk cream dan minyak. Parfum-parfum ini juga tersimpan diam-diam dalam body lotion, shower gel bahkan sabun. Sebelum memakai parfum, disarankan untuk mengaplikasikan secondary perfume ini di tubuh. Disarankan juga untuk menggunakan body oil dibanding body cream karena lebih sedikit mengandung bahan pengawet dan bahan tambahan lainnya yang dapat merusak wangi parfum. 

 

Semprot Selain di Kulit 

Aplikasikan wangi favorit Anda di seprai atau bahkan sofa. Tentu, Anda tidak mengaplikasikan parfum Anda ke ruangan, pilih room spray dengan wangi favorit Anda. Lilin atau diffuser juga bisa Anda gunakan.

 

Previous Article
7 Beauty Hacks Populer di Pinterest
7 Beauty Hacks Populer di Pinterest

Laman social media ini, menyediakan beragam infographic tentang semua hal yang berkaitan dengan lifestyle, ...

Next Article
Hati-hati! Ribuan Bakteri Ada di Loofah atau Shower Puff Anda!
Hati-hati! Ribuan Bakteri Ada di Loofah atau Shower Puff Anda!

Si benda kecil yang menggantung di shower atau bathtub Anda, diam-diam menyimpan sejuta hal berbahaya untuk...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More